Hasil Liga Inggris: Man City Bungkam Chelsea, Coutinho Buyarkan Kemenangan Man United

  • Arry
  • 16 Jan 2022 05:58
Hasil Liga Inggris: Man City Bungkam Chelsea, Coutinho Buyarkan Kemenangan Man United(@premierleague/twitter)

Hasil Liga Inggris tersaji hingga Minggu, 16 Januari 2022 dini hari WIB. Manchester City masih perkasa di puncak klasemen usai mengalahkan Chelsea. Sementara Manchester United harus puas bermain imbang setelah sempat unggul 2 gol.

Manchester City yang menjamu Chelsea di Etihad Stadium berhasil meraih kemenangan 1-0. Gol tunggal kemenangan The Citizens dicetak Kevin De Bruyne di mneit ke-70.

Gol De Bruyne ini tercipta dari hasil kerja sama dengan Joao Cancelo. De Bruyne yang lolos dari sergapan N'golo Kante langsung melepaskan tembakan dari luar kota penalti dan membobol gawang Kepa Arrizabalaga.

Dengan hasil ini Man City makin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 56 angka dari 22 kali bertanding. Sementara Chelsea di peringkat kedua dengan raihan 43 poin dari 22 kali bermain.

Di pertandingan lainnya Aston Villa vs Manchester United berakhir imbang 2-2. Man United sempat unggul 2-0 hingga menit ke-76. Namun aksi Philippe Coutinoh membuyarkan kemenangann Setan Merah.

Man United unggul terlebih dahulu saat pertandingan beru berjalan enam menit. Bruno Fernandes berhasil membobol gawang Aston Villa.

Kiper Aston Villa Emiliano Martinez membuat blunder saat melawan Manchester United

Gol ini berasal dari skema tendangan bebas. Kiper Emil Martinez membuat kesalahan saat menahan tendangan Bruno sehingga bola meluncur ke gawang sendiri.

Bruno Fernandes kembali mencetak gol di menit ke-67 dan membawa Setan Merah unggul 2-0. Tertinggal dua gol, pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, mengubah taktik dengan memasukkan Coutinho, pemain yang baru dipinjam dari Barcelona.

Kehadiran Coutinho di lapangan langsung menghidupkan serangan di lini tengah Aston Villa. Hasilnya, mantan pemain Liverpool itu berperan dalam gol pertama Villa yang dicetak Jacob Ramsey. Umpan pendek yang disodorkan Coutinho mampu dimanfaatkan Ramsey dengan menjebol gawang David De Gea.

Philippe Coutinho mencetak satu assist dan satu gol saat Aston Villa ditahan imbang Manchester United 2-2

Lima menit berselang, Coutinho membuyarkan kemenangan Man United. Pemain asal Brasil itu berhasil menjebol gawang De Gea di menit ke-82.

Dengan hasil ini Man United masih terpaku di peringkat 7 klasemen sementara dengan raihan 32 angka dari 20 kali bertanding. Sementara Villa masih berada di peirngkat 13 dngan raihan 23 poin dari 20 kali bermain


Selanjutnya hasil lengkap Liga Inggris hingga Minggu, 16 Januari 2022 dini hari WIB >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait