Hasil Sepak Bola: Liverpool Singkirkan Arsenal, Madrid Melaju, Barcelona Keok

  • Arry
  • 21 Jan 2022 08:08
Hasil Piala Liga Inggris: Arsenal vs Liverpool 0-2(@andrewrobertso5/twitter)

Hasil sepak bola tersaji hingga Jumat 21 Januari 2022 dini hari WIB. Pertandingan-pertandingan seru terjadi dari ajang Carabao Cup atau Piala Liga Inggris dan Copa del Rey Spanyol.

Dari Carabao Cup alias Piala Liga Inggris, duel Arsenal vs Liverpool berakhir dengan skor 0-2. Kemenangan ini membuat Liverpool ungggul agregat 2-0 atas Arsenal.

Dalam pertandingan ini, Liverpool sebenarnya sudah unggul di menit ke-13 saat Fabinho menjebol gawang Arsenal yang dikawal Aaron Ramsdale. Namun gol tersebut dianulir wasit lantaran pemain asal Brasil itu berada pada posisi offside.

Enam menit berselang, Liverpool akhirnya unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Diogo Jota. Pemain asal Portugal itu memanfaatkan umpan yang dilepaskan Trent Alexander-Arnold. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Arseal mencoba tampil lebih menyerang. Namun beberapa peluang Meriam London tak mengarah ke gawang Liverpool.

Sebaliknya, Liverpool justru mampu menggandakan keunggulan melalui Jota. Pada menit ke-77, Jota kembali membobol gawang Ramsdale.

Hasil Piala Liga Inggris Arsenal vs Liverpool 0-2, The Reds memastikan melaju ke final Carabao Cup dan akan melawan Chelsea di partai puncak

Gol ini sempat diprotes pemain Arsenal lantaran menganggap Jota berada di posisi offside. Namun, gol tersebut disahkan wasit setelah melihat tayangan VAR. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Liverpool.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Arsenal justru harus bermain dengan 10 orang setelah wasit mengusir Thomas Partey dari lapangan. Bermain dengan 10 orang membuat Arsenal kesulitan untuk berkembang.

Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah. Dengan kemenangan ini Liverpool memastikan melaju ke babak final Piala Liga Inggris. Di babak puncak, The Reds akan menantang Chelsea.

Sementara itu dari babak 16 Besar Copa del Rey, Real Madrid meraih kemenangan atas tuan rumah Elche. Kemenangan ini berlangsung dramatis dan kontroversial.

Pertandingan selama 90 menit berakhir dengan skor 0-0. Duel pun dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Hasil Copa del Rey: Elche vs Real Madrid 1-2

Di babak tambahan ini, Madrid harus bermain 10 pemain setelah Marcelo diusir wasit di menit ke-102. Satu menit berselang, Elche yang unggul jumlah pemain berhasil menjebol gawang Los Blancos melalui Gonzalo Verdu.

Di babak kedua perpanjangan waktu, Madrid berhasil memutar balikkan keadaan. Mereka berbalik unggul melalui gol yang dicetak Isco dan Eden Hazard.

Elche sebenarnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di penghujung babak tambahan melalui Fidel. Namun gol tersebut dianulir wasit. Sebab, wasit melihat ada pelanggaran yang dilakukan pemain Elche, Pere Milla terhadap Nacho sebelum gol terjadi.

Keputusan wasit langsung diprotes pemain Elche. Namun wasit justru mengusir pemain Milla yang melakukan protes keras atas keputusan gol yang dibatalkan. Hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-1 untuk kemenangan Madrid.

Di pertandingan lain, Barcelona tersingkir dari ajang Copa del Rey usai menelan kekalahan dari Athletic Bilbao dengan skor 2-3.

Iker Muniain membuka skor untuk Bilbao di menit ke-2. Ferrab Torres menyamakan kedudukan di menit ke-20.

Pada menit ke-86, Bilbao kembali unggul lewat Inigo Martinez. Namun, kemenangan di depan mata Bilbalo pupus setelah Pedri mencetak gol penyeimbang. Skor menjadi 2-2.

Pertandingan pun harus berlanjut ke babak tambahan. Nasib sial dialami Blaugrana di babak pertama masa tambahan. Mereka mendapat hukuman penalti setelah Jordi Alba melakukan handsball di kotak terlarang.

Iker Muniain pun tak menyia-nyiakan hadiah penalti dan membuat Bilbao unggul 3-2. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Real Madrid dan Atletic Bilbao melaju ke babak 16 besar Copa del Rey.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait