Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool Dekati Man City, Chelsea Libas Spurs

  • Arry
  • 24 Jan 2022 07:05
Hasil Liga Inggris: Chelsea vs Tottenham Hotspur 2-0, Chelsea unggul melalui gol Hakim Ziyech dan Thiago Silva(@premierleague/twitter)

Hasil Liga Inggris pekan ke-23 yang berakhir Senin, 24 Januari 2022 dini hari WIB telah tersaji. Liverpool menggasak Crystal Palace, sedangkan Chelsea memenangi derbi London saat mengalahkan Tottenham Hotspur.

Duel Crystal Palace vs Liverpool berakhir dengan skor 1-3. Pertandingan berjalan alot ini sempat diwarnai dengan penalti kontroversial yang diterima The Reds.

Liverpool yang bertanding tanpa duet Mohamed Salah dan Sadio Mane mendominasi permainan di babak pertama. Mereka unggul mudah 2-0 melalui Virgil van Dijk di menit ke-8 dan Oxlade-Chamberlain di menit ke-32.

Hasil Liga Inggris: Crystal Palace vs Liverpool 1-3

Namun, di babak kedua Palace bangkit. Bermain tanpa kenal lelah, tim tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 saat Odsonne Edouard membobol gawang Alisson.

Drama terjadi di menit ke-86 saat Diogo Jota dijatuhkan di kotak penalti Palace. Pemain Liverpool meminta wasit memberikan hadiah penalti, sementara pemain Palace menilai Jota melakukan diving dan sengaja menjatuhkan diri dengan menabrak kiper.

Wasit akhirnya harus melihat tayangan ulang lewat VAR dan memutuskan memberikan hukuman penalti. Fabinho yang ditunjuk sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya membobol gawang Palace di menit ke-89.

Hingga pertandingan Crystal Palace vs Liverpool usai, skor tidak berubah 1-3. Hasil ini membuat Liverpool masih bertengger di peringkat dua klasemen dengan raihan 48 poin, tertinggal 9 angka dari Manchester City yang berada di puncak.

Liverpool

Sementara itu, dari Stamford Bridge, Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur dalam derbi Londong. The Blues menang 2-0 atas Hotspur.

Gol kemenangan Chelsea disumbang oleh Hakim Ziyech di menit ke-47 serta tandukan Thiago Silva di menit ke-55.

Dengan hasil ini, Chelsea mencatatkan lima kemenangan berturut-turut atas Hotspur. Selain itu, The Blues juga tidak pernah kebobolan dalam lima pertandingan itu.

Hasil Liga Inggris: Chelsea vs Tottenham Hotspur 2-0, Chelsea unggul melalui gol Hakim Ziyech dan Thiago Silva

Hasil ini membuat Chelsea menjaga asa di tiga besar klasemen Liga Inggris dengan raihan 47 angka. Sementara Spurs turun ke posisi tujuh dengan meraup 36 poin.

Di pertandingan lain, Arsenal bermain imbang tanpa gol melawan Burnley. The Gunners kini nangkring di peringkat 6 klasemen Liga Inggris dengan raihan 36 angka dari 21 kali bertanding. Sedangkan Burnley di posisi buncit dengan 12 angka.


Selanjutnya hasil lengkap pekan ke-23 Liga Inggris dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait