Liverpool Pepet Man City, Barcelona Nyaris Kalah, AC Milan Puncaki Klasemen

  • Arry
  • 14 Feb 2022 08:25
Hasil Liga Inggris: Burnley vs Liverpool 0-1, Fabinho mencetak gol tunggal kemenangan The Reds(@premierleague/twitter)

Hasil sepak bola dunia telah tersaji hingga Senin, 14 Februari 2022 dini hari WIB. Dari ajang Premier League, Liverpool terus memepet Manchester City yang berada di puncak klasemen. Sementara itu Barcelona nyaris dipermalukan klub sekotanya.

Dimulai dari Premier League, Liverpool terus menempel juara bertahan Manchester City usai mengalahkan Burnley 1-0. Gol tunggal kemenangan The Reds dicetak Fabinho di menit ke-40.

Dalam pertandingan ini, Liverpool kembali diperkuat Mohamed Salah dan Sadio Mane. Keduanya baru saja bertugas membela negaranya di Piala Afrika. Mane pun sukses membawa Senegal menjadi juara dan Salah hanya berhasil menjadi runner up setelah Mesir dikalahkan Senegal di partai puncak.

Dengan hasil ini, Liverpool mengoleksi 54 angka dari 24 kali bertanding. Skuat asuhan Jurgen Klopp ini berada di peringkat kedua di bawah Man City dengan selisih 9 poin.

Man City pun makin kokoh di puncak klasemen usai menggebuk Norwich City 4-0 pada pertandingan sebelumnya. Raheem Sterling mencetak hattrick dan satu gol lainnya dicetak Phil Foden.

Beralih ke La Liga Spanyol. Barcelona hampir saja mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Espanyol dalam derby Catalunya.

Barcelona sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Pedri saat pertandingan baru berjalan 74 detik. Ini menjadi gol tercepat yang lahir dalam derby Catalunya.

Hasil La Liga Spanyol: Espanyol vs Barcelona 2-2, Luuk de Jong menyelamatkan Blaugrana dari kekalahan memalukan dari rival sekotanya

Namun, Espanyol kemudian mencetak dua gol beruntun mellaui Sergi Darder dan Raul de Tomas. Tandukan Luuk de Jong di masa injury time babak kedua menyelamatkan Blaugrana dari kekalahan. Skor berubah menjadi 2-2.

Dengan hasil ini Barcelona masih tercecer di peringkat empat klasemen sementara dengan mengoleksi 39 poin dari 23 kali bertanding. Nilai Barcelona sama dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat ke-6.

Sementara di puncak klasemen masih dihuni Real Madrid dengan raihan 54 angka dari 24 kali bermain. Dalam pertandingan terakhir, Madrid hanya bermain imbang tanpa gol melawan Villarreal.

Dari ajang Serie A Italia, AC Milan berhasil memuncaki klasemen usai mengalahkan Sampdoria 1-0. Gol tunggal Rafael Leao cukup membuat Rossoneri meraih 3 poin dan menjadi pemuncak klasemen.

AC Milan mengangkangi Inter Milan yang pada pertandingan sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Napoli.


Selanjutnya hasil lengkap liga-liga Eropa hingga Senin, 14 Februari 2022 dini hari WIB >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait