Hasil Lengkap Liga Inggris: Man City Kalah Dramatis dari Spurs, Liverpool Ciamik

  • Arry
  • 20 Feb 2022 09:39
Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Norwich City 3-1, Sadio Mane mencetak satu gol dengan salto dalam pertandingan yang digelar di Stadion Anfield(@premierleague/twitter)

Perburuan gelar Liga Premier Inggris makin memanas. Hal ini terjadi usai Manchester City menelan kekalahan dramatis dari Tottenham Hotspur. Di lain pihak, Liverpool dan Chelsea meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Dalam pekan ke-26 Liga Premier Inggris, Liverpool bertanding terlebih dahulu saat menjamu Norwich City di Stadion Anfield, Sabtu, 19 Februari 2022. The Reds yang sempat tertinggal akhirnya menang 3-1 atas Norwich.

Gol Liverpool vs Norwich baru tercipta di babak kedua. Milot Rashica membuat pendukung tuan rumah terdiam saat berhasil menjebol gawang Alisson Becker di menit ke-48.

Liverpool kemudian membalas di menit ke-64 melalui gol salto Sadio Mane. Tiga menit berselang, Mohamed Salah membuat Liverpool unggul usai memanfaatkan umpan panjang Alisson. Gol cantik Luis Diaz di menit ke-81 membuat Si Merah berbalik unggul 3-1 atas Norwich. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Penyerang anyar Liverpool Luis Diaz mencetak gol perdananya di Stadion Anfield dalam laga Liverpool vs Norwich City

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool kini meraup 57 angka dari 25 kali bertanding. Pasukan Jurgen Klopp itu memberikan tekanan kepada Manchester City yang bertanding satu jam kemudian.

Pada pertandingan selanjutnya, Man City menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Minggu 20 Februari 2022 dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung dramatis ini berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Spurs.

City bahkan harus kebobolan di menit awal saat Dejan Kulusevski menjebol gawang Ederson di menit ke-4. Ilkay Gundongan membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-33.

Di babak kedua, Harry Kane membawa Spus unggul 2-1 di menit ke-59. Drama kemudian terjadi pada masa injury time. Man City sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Riyad Mahrez di menit ke-90+2 melalui tendangan penalti. Namun, tiga menit berselang, Kane membawa Spurs memastikan diri membawa pulang 3 poin dari markas Etihad.

Hasil LIga Inggris: Manchester City vs Tottenham Hotspur 2-3, Harry Kane mencetak gol kemenangan bagi Spurs di masa injury time

Gol Kane di menit 90+5 itu menjadi gol terakhir di pertandingan ini. Duel Manchester City vs tottenham Hotspur pun berakhir dengan skor 2-3.

Kekalahan ini membuat perbedaan poin Man City dengan Liverpool kini terpangkas menjadi 6 poin. Man City masih ada di peringkat pertama klasemen dengan meraih 63 poin dari 26 kali bertanding.

Sementara itu Chelsea memberikan tekanan bagi dua klub di atasnya saat menang 1-0 atas tuan rumah Crystal Palace. Hakim Ziyech mencetak gol tunggal kemenangan The Blues di menit ke-89.

Wakil London lainnya, Arsenal juga meraih kemenangan 2-1 atas Brentford di Stadion Emirates. The Gunners mencetak gol melalui Emile Smith Rowe dan Bakayo Saka. Sementara Brentford memperkecil ketertinggalan melalui Christian Norgard di menit ke-90.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris hingga Minggu 20 Februari 2022 dini hari WIB >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait