Ditinggal Messi, Barcelona Hajar Juventus 3-0

  • Arry
  • 9 Agt 2021 06:41
Memphis Depay usai cetak gol pertama di laga Barcelona vs Juventus(@fcbarcelona/twitter)

Barcelona baru saja ditinggal Lionel Messi. Meski bermain tanpa Messi, Barcelona masih tampil trengginas saat melumat Juventus 3-0 di partai Trofi Juan Gamper.

Pertandingan ini digelar di Estadi Johan Cruyff, Senin (9/8/2021) dini hari WIB.

Tanpa Messi, pelatih Barcelona Ronald Koeman, menurunkan kuartet Antoine Griezmann, Memphis Depay, Yusuf Demir, dan Martin Braithwaite di lini depan. Sementara Sergio Aguero tak tampak dalam daftar pemain cadangan.

Sementara Juventus juga tampil tanpa kekuatan terbaiknya meskipun diperkuat Cristiano Ronaldo. Pelatih Massimiliano Allegri membangkucadangkan duet bek tengah senior Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Allegri juga tak menurunkan pemmain sayap Frederico Chiesa sejak awal.

Pertandingan baru masuk menit ke-3, Barcelona sudah unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Memphis Depay. Pemain asal Belanda itu dengan mudah menaklukkan kiper Wojciech Szczesny lewat sepakan kaki kiri dari jarak dekat.

Menit ke-15, Juventus mendapatkan kesempatan pertamanya melalui serangan balik cepat. Sayangnya tendangan Ronaldo dari sudut sempit sebelah kiri kotak penalti Barcelona masih dapat ditepis Neto.

Pada menit ke-20 Barcelona sebenarnya berhasil mencetak gol kedua setelah bola tendangan Antoine Griezmann gagal ditangkap sempurna oleh Szczesny. Bola justru jatuh ke kaky Demir yang menceploskan bola dengan mudah ke gawang Juventus.

Sayangnya asisten wasit telah mengangkat bendera karena Griezmann berdiri dalam posisi off side saat menerima umpan dari Depay. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengganti enam pemainnya. Dia menarik keluar Szczesny, Alex Sandro, Bentancur, Ronaldo, Ramsey, Cuadradro. Dia memasukkan Mattia Perin, Luca Pellegrini, Danilo, Dejan Kulusevski, Weston McKennie dan Juan Cuadrado.

Dua belas menit babak kedua kedua berjalan, Martin Braithwaite menggandakan keunggulan Barcelona. Memanfaatkan umpan tendangan sudut Memphis Depay, penyerang Timnas Denmark itu berhasil menyundul bola hingga membuat penjaga gawang Mattia Perin yang baru masuk kebobolan.

Gelandang Riqui Puig menutup kemenangan Barcelona dengan gol pada masa tambahan waktu. Puig melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Juventus.

Kemenangan 3-0 laga Barcelona vs Juventus itu membuat skuad asuhan Ronald Koeman menutup pra musim dengan hasil baik. Dari lima laga pra musim, Barcelona berhasil meraih empat kemenangan dan hanya satu kali kalah. Selanjutnya Barcelona akan menghadapi Real Sociedad pada laga Liga Spanyol Ahad pekan depan.

Sementara bagi Juventus, hasil itu memutus rentetan dua kemenangan pada laga uji coba sebelumnya. Setelah laga Barcelona vs Juventus, Si Nyonya Tua akan menghadapi Atalanta pada uji coba terakhir sebelum meladeni Udinese pada laga pembuka Liga Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait