All England: Jonatan Christie dan Hendra-Ahsan Melaju, Leo-Daniel Bungkam Fajar-Rian

  • Arry
  • 16 Mar 2022 20:14
Pebulu tangkis Jonatan Christie(badminton photo/bwf)

Kejuaraan bulu tangkis All England 2022 sudah dimulai. Wakil-wakil Indonesia mulai turun pada hari pertama turnamen. Jonatan Christie dan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan melaju ke babak berikutnya.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu, 16 Maret 2022, harus berjuang keras mengalahkan pebulutangkis Prancis, Brice Leverdez.

Jojo yang menjadi unggulan tujuh harus bertanding tiga set. Setelah bertanding selama satu jam, Jojo akhirnya menang 21-9, 16-21, 21-17.

Pada babak berikutnya, Jonatan akan bertemu Kunlavut Vitidsarn asal Thailand. Kunlavut diketahui baru menjuarai German Open yang digelar pekan lalu. Ini akan menjadi duel keempat bagi kedua pemain. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Jonatan menang satu kali dan dua kali kalah.

Ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan juga harus berjuang untuk melaju ke babak berikutnya. The Daddies bertarung tiga set untuk mengalahkan ganda India nonunggulan, MR Arjun-Dhruv Kapila.

Sempat kalah di set pertama dengan skor 15-21, Hendra-Ahsan akhirnya menang dua set berikutnya 21-12 dan 21-18.

Pada babak kedua, Hendra-Ahsan akan bertemu ganda China Liu Cheng-Zhang Nan.

Sementara itu ganda Indonesia lainnya, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto harus menelan pil pahit saat dikalahkan juniornya, Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin. Fajar-Rian yang menjadi unggulan keenam kalah dua set langsung dengan skor 16-21 dan 20-22 dalam waktu 38 menit.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait