Hasil Liga Europa: Frankfurt Tendang Barcelona di Camp Nou, West Ham Ukir Sejarah

  • Arry
  • 15 Apr 2022 06:40
Hasil LIga Europa: Barcelona vs Eintracht Frankfurt 2-3, Frankfurt lolos ke semifinal Liga Europa dengan kemenangan agregat 4-3 atas Barcelona(@fcbarcelona/twitter)

Nasib sial dialami Barcelona dalam leg kedua perempat final Liga Europa. Raksasa Spanyol itu dipermalukan klub Jerman, Eintracht Frankfurt, di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Camp Nou.

Duel Barcelona vs Eintracht Frankfurt yang digelar pada Jumat, 15 April 2022, dini hari WIB, El Blaugrana kalah 2-3. Hasil ini tak hanya mempermalukan, tapi juga membuat skuat Xavi Hernandez ini gagal meraih tiket semifinal usai kalah agregat 3-4.

Frankfurt tampil ganas. Mereka bahkan mampu unggul 3-0 terlebih dahulu. Filip Kostic dua kali membobol gawang Barcelona di menit 4 dan 67, ditambah gol dari Rafael Borre pada menit ke-36.

    Hasil LIga Europa: Barcelona vs Eintracht Frankfurt 2-3

Sedangkan dua gol Barcelona tercipta di masa injury time yang berlangsung selama 11 menit. Sergio Busquets mencetak gol di menit 90+1 dan Memphis Depay di menit 90+11.

Baca Juga
Hasil Liga Europa dan Liga Conference: Barcelona Imbang Lawan 10 Pemain, Roma Tumbang

Kekalahan ini membuat Barcelona tersingkir dari ajang Liga Europa. Mereka kalah agregat 2-4 dari Frankfurt. Pada leg pertama pekan lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Sementara itu, Frankfurt sukses melaju ke semifinal Liga Europa. Selain itu, mereka juga berhasil membuat Barcelona merasakan kekalahan pertama mereka dalam 16 pertandingan terakhir. Sebelumnya, Barcelona tak terkalahkan dalam 15 pertandingan, yakni meraih menang 11 kali dan imbang 4 kali.

    Hasil LIga Europa: Barcelona vs Eintracht Frankfurt 2-3

Di babak semifinal, Frankfurt akan meladeni wakil Inggris West Ham United. The Hammers meraih tiket empat besar usai menggulung Lyon dengan skor 3-0.

Duel Lyon vs West Ham yang digelar dini hari tadi digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais. Tiga gol West Ham dicetak Craig Dawson pada menit 38, Declan Rice di menit ke-44, dan Jarrod Bowen pada menit 48.

Dengan hasil ini West Ham lolos ke semifinal usai menang agregat 4-1 atas Lyon. Tak hanya itu, klub asal London ini juga mencetak sejarah lolos ke semifinal turnamen Eropa untuk pertama kalinya sejak 1976.

    Hasil Liga Europa: Lyon vs West Ham United 0-3

Uniknya, saat itu mereka juga jumpa Eintracht Frankfurt di babak semifinal Piala Winners. Kala itu, West Ham memenangi duel lawan Frankfurt dan lolos ke final. Namun di babak final mereka gagal meraih gelar juara.

Di pertandingan lain, Atalanta tumbang saat menjamu RB Leipzig di kandang sendiri, Stadion Gewiss. Atalanta kalah 0-2 dari Leipzig.

Christopher Nkunku memborong dua gol kemenangan bagi Leipzig yang masing-masing dicetak pada menit ke-18 dan 87 melalui tendangan penalti.

Leipzig pun lolos ke semifinal usai menang agregat 3-1 atas Atalanta.

Di babak semifinal, Leipzig akan melawan Rangers FC yang pada pertandingan dini hari tadi menang 3-1 atas SC Braga. Rangers lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-2.


Hasil lengkap leg kedua perempat final dan jadwal semifinal Liga Europa >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait