Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Barca Dipermalukan Tim Papan Bawah, Madrid Ciamik

  • Arry
  • 19 Apr 2022 05:46
Hasil Liga Spanyol: Barcelona vs Cadiz 0-1, Blaugrana dipermalukan tim papan bawah di Stadion Camp Nou(@cadiz_CFEN/twitter)

Pertarungan Liga Spanyol journada 32 diwarnai dengan duel kejutan saat tim papan bawah Cadiz mempermalukan Barcelona di Camp Nou. Sementara Real Madrid semakin perkasa di puncak klasemen La Liga.

Duel Barcelona vs Cadiz digelar di Stadion Camp Nou, Selasa, 19 April 2022, dini hari WIB. Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Blaugrana kecolongan gol Lucas Perez di awal babak kedua.

Barcelona sebenarnya tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Namun, sejumlah peluang yang didapat Ousmane Dembele dan Ferran Torres tidak berhasil diakumulasi dengan gol.

Skor tanpa gol pun berlanjut hingga babak pertama usai.

    Hasil Liga Spanyol: Barcelona vs Cadiz 0-1, gol tunggal Lucas Perez permalukan Barca di Camp Nou

Di babak kedua, Cadiz membuat kejutan saat Lucas Perez berhasil membobol gawang Barcelona saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Perez berhasil memanfaatkan bola muntah yang gagal diamankan kiper Marc-Andre ter Stegen. Skor Barcelona vs Cadiz menjadi 0-1.

Usai kebobolan, Barcelona langsung bereaksi dengan meningkatkan intensitas serangan. Xavi Hernandez menambah amunisi dengan memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang dan menarik Memphis Depay.

Namun, Cadiz mampu menahan serangkaian serangan Barcelona dan mempertahankan keunggulan 1-0 atas tuan rumah hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini Barcelona masih bertengger di peringkat kedua klasemen La Liga dengan mengoleksi 60 poin dari 31 kali bertanding. Sementara Cadiz keluar dari zona degradasi dan kini berada di peirngkat 16 klasemen dengan mengoleksi 31 angka dari 32 kali bertanding.

Pada hari sebelumnya, Minggu, 18 April, Real Madrid mempertegas posisinya di puncak klasemen usai menang dramatis atas Sevilla, penghuni urutan tiga klasemen La Liga.

Sevilla unggul dua gol terlebih dahulu yakni melalui Ivan Rakitic di menit ke-21 dan Erik Lamela di menit ke-25. Keunggulan dua gol ini bertahan hingga babak pertama usai.

    Hasil Liga Spanyol: Sevilla vs Real Madrid 2-3, Los Blancos meriah kemenangan dramatis usai tertinggal 2 gol. Karim Benzema mencetak gol kemenangan di menit 90+2

Madrid pun baru dapat mencetak gol di babak kedua. Rodrygo Goes mencetak gol pertama Madrid di menit ke-50 dan dilanjutkan Jose Ignacio Fernandez Iglesias di menit ke-82.

Gol penentu kemenangan Los Blancos tercipta di menit ke-90+2 melalui Karim Benzema.

Kemenangan ini membuat Real Madrid makin nyaman berada di puncak klasemen dengan raihan 75 poin dari 32 kali bertanding. Pasukan Carlo Ancelotti ini unggul 15 poin dari rival utamanya, Barcelona, yang berada di peringkat kedua.

Sementara itu juara bertahan Atletico Madrid juga meraih kemenangan atas Espanyol dengan skor 2-1. Yannick Carrasco mencetak dua gol bagi Atletico. Sementara satu gol Espanyol dicetak Raul de Tomas.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Spanyol pekan ke-32 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait