Hasil dan Klasemen Akhir Serie A: AC Milan Scudetto, Inter Kedua, Juventus Jeblok

  • Arry
  • 23 Mei 2022 06:42
AC Milan menjadi scudetto Serie A Italia(@acmilan/twitter)

Liga Serie A Italia telah mengakhiri kompetisi musim 2021-2022. Hasilnya, AC Milan menjadi scudetto alis juara Liga Italia. Sementara rival sekota mereka, Inter Milan, berada di tempat kedua.

Pertandingan pekan ke-38 atau giornata pamungkas Serie A Italia, digelar Sabtu 21 Mei 2022 hingga Senin, 23 Mei 2022 dini hari WIB.

AC Milan mengunci gelar juara atau scudetto Serie A usai mengalahkan tuan rumah Sassuolo. Duel Sassuolo vs AC Milan digelar di Stadion Mapei pada Ahad, 22 Mei 2022 berakhir dengan kemenangan Rossoneri 3-0.

Tiga gol kemenangan AC Milan dicetak Olivier Giroud di menit ke 17 dan 32. Satu gol tambahan disumbang Franck Kessie di menit ke-36.

Kemenangan ini membuat AC Milan menutup Serie A Italia dengan meraup 86 poin dari 38 kali bertanding. Nilai ini membawa Rossoneri menjadi Scudetto Serie A Italia.

    AC Milan menjadi scudetto Serie A Italia

Di pertandingan lain, Inter Milan yang juga tengah berjuang meraih scudetto, gagal mempertahankan gelar juaranya. Meski meraih kemenangan atas Sampdoria di pekan terakhir, Nerazzurri harus puas finis di peringkat dua klasemen.

Duel Inter Milan vs Sampdoria digelar di Giuseppe Meazza pada Ahad, 22 Mei 2022. Ivan Perisic membuka gol bagi Inter di menit 49. Kemudian Joaquin Correa mencetak brace di menit 55 dan 57.

Kemenangan ini tak cukup membuat Inter menjadi Scudetto Serie A. Sebab, mereka harus puas mengoleksi 84 poin, terpaut dua angka dari AC Milan di puncak klasemen.

Di Stadion Artemio Franchi, Juventus harus mengakhiri musim dengan mengalami kekalahan. Si Nyonya Tua kalah 0-2 dari Fiorentina. Dua gol Fiorentina dicetak Alfred Duncan dan Nicolas Gonzalez.

Juventus pun harus finis di peringkat empat klasemen dengan mengoleksi 70. Mereka tertinggal 9 poin dari Napoli yang berada di peringkat ke-3.

Napoli sendiri meraih kemenangan 3-0 atas Spezia di laga terkahir. Tiga gol I Partenopei dicetak Matteo Politano di menit ke-4, Piotr Zielinski di menit ke-25, dan Diego Demme di menit ke-36.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen akhir Serie A usai AC Milan meraih Scudetto >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait