Bukan Raffi Ahmad, Klub Serie A Italia Lecce Dibeli Bos EMTEK Alvin Sariatmadja

  • Arry
  • 28 Mei 2022 01:19
Bos Emtek, Alvin Sariatmadja, resmi membeli 10 persen saham klub Serie A Italia, Lecce(@raffinagita1717/instagram)

Satu lagi pengusaha Indonesia membeli saham klub Liga Italia. Bos Emtek, Alvin Sariatmadja, mengikuti jejak grup Djarum memiliki klub Italia. Alvin resmi membeli 10 persen saham Lecce, klub yang baru saja promosi ke Serie A.

Pembelian Lecce ini sebelumnya disebut-sebut dilakukan Raffi Ahmad. Namun, Lecce secara resmi mengumumkan, pembelian saham dilakukan oleh Alvin Sariatmadja.

Ya, Alvin bergabung bersama sebuah konsorsium bersama Pascal Picci dan bankir asal Italia, Boris Collardi, resmi membeli 10 persen saham Lecce.

"Boris Francesco Jean Collardi, Pascal Picci, dan Alvin Sariaatmadja mengambil alih 10 persen kepemilikan klub, menyuntikkan likuiditas langsung ke kas klub," bunyi laporan Lecce Prima.

Untuk diketahui, Alvin dan Collardi diketahui sudah berbisnis bersama di bidang media dan digital. Sementara Pascal Picci merupakan mantan pemilik tim Formula 1 Sauber, yang kini berganti nama menjadi Alfa Romeo.

Presiden Lecce, Saverio Sticchi Damiani, menyatakan, suntikan dana ini menjadi hari bahagia bagi klub berjuluk I Salentini itu.

"Ini adalah hari bahagia buat Lecce dan seluruh klub. Sejak 2015, saat kita memulai segalanya dari Serie C, kita menerapkan cara unik mengembangkan klub ini," kata Damiani.

"Bersamaan dengan sejarah klub, kita mendukung segala bentuk investasi, baik langsung maupun tidak langsung, terhadap pihak-pihak yang berkomitmen pada klub ini."

Lecce adalah juara Serie B Italia musim lalu. Pada musim mendatang, Lecce akan bermain di kasta tertinggi Liga Italia, yakni Serie A.


Selanjutnya pernyataan Alvin Sariatmadja >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait