Hasil La Liga Spanyol: Barcelona Gasak Sociedad, Madrid Masih Perkasa

  • Arry
  • 16 Agt 2021 06:35
Real Madrid mengalahkan Alaves 4-1(realmadrid/realmadrid.com)

La Liga Spanyol sudah memainkan sejumlah pertandingan di pekan pertama musim 2021/2022. Juara bertahan Atletico Madrid membuka liga dengan kemenangan. Sementara Barcelona yang baru ditinggal Lionel Messi masih memiliki taji untuk mengalahkan Real Sociedad.

Juara bertahan, Atletico Madrid sukses mencuri tiga angka dari Celta Vigo. Bermain di stadion Balaidos, Minggu (15/8), Atletico mencetak gol pertama di menit ke-23 melalui Angel Correa yang memanfaatkan umpan dari Thomas Lemar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Celta Vigo mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sepakan Iago Aspas dari titik penalti di menit ke-59. Namun, Angel Correa kembali membawa Atletico unggul 2-1 di menit ke-64 usai memanfaatkan umpan Saul Niguez. Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico.

Pertandingan ini berlangsung panas di penghujung laga. Wasit harus mengeluarkan dua kartu merah utuk Mario Hermoso dari Atletico dan Hugo Mallo dari Celta. Selain itu, sepanjang pertandingan wasit juga mengeluarkan 4 kartu kuning untuk Celta dan 5 kartu kuning untuk Atletico.

Di hari yang sama, Real Madrid juga sukses membawa pulang 3 poin dari kandang Deportivo Alaves. El Real menang dengan skor 4-1 atas Alaves.

Dalam pertandingan ini, Karim Benzema mencetak dua gol di menit 48 dan 62. Dua gol tambahan Madrid lainnya dicetak Nacho Fernandez dan Vinicius Junior.

Sementara gol semata wayang Alaves dicetak Joselu di menit 65 dari titik penalti. Skor berakhir 1-4 untuk kemenangan Real Madrid.

Di stadion Camp Nou, Barcelona yang baru ditinggal Lionel Messi meraih kemenangan 4-2 dari Real Sociedad.

Striker Barcelona Martin Braithwaite

Martin Braithwaite menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan mencetak dua gol dan 1 asis. Dua gol Barca lainnya dicetak Gerard Pique dan Sergi Roberto.

Sementara dua gol Sociedad masing-masing dicetak Julen Lobete dan Mikel Oyarzabal.

Dengan hasil-hasil ini, Real Madrid untuk sementara duduk di puncak klasemen. Diikuti Sevilla, Barcelona, dan Atletico Madrid. Mereka memiliki poin sama 3 namun Madrid memiliki selisih gol yang bagus.

Masih ada dua pertandingan lagi yang akan dimainkan pada Selasa (17/8) dinihari WIB. Berikut hasil La Liga Spanyol:

Sabtu, 14 Agustus 2021
Valencia vs Getafe 1-0

Minggu, 15 Agustus 2021
Real Mallorca vs Real Betis 1-1
Cadiz vs Levante 1-1
Deportivo Alaves vs Real Madrid 1-4
Osasuna vs Espanyol 0-0
Celta Vigo vs Atletico Madrid 1-2

Senin, 16 Agustus 2021
Barcelona vs Real Sociedad 4-2
Sevilla vs Rayo Vallecano 3-0

Selasa, 17 Agustus 2021
01.00 WIB: Villarreal vs Granada
03.00 WIB: Elche vs Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait