Hasil Undian: Thomas Cup RI Segrup Taiwan, Uber Cup Segrup Jepang

  • Arry
  • 18 Agt 2021 15:33
Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu(istimewa/istimewa)

Usai berkompetisi di Olimpiade Tokyo, tim bulutangkis Indonesia kembali menghadapi turnamen besar. Kali ini Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan turun di gelaran Thomas dan Uber Cup.

Thomas Cup adalah turnamen bulutangkis beregu putra. Sedangkan Uber Cup adalah turnamen beregu putri.

Turnamen bulu tangkis ini akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 9-17 Oktober 2021 dengan tetap memakai tajuk Piala Thomas dan Uber 2020 karena harusnya dihelat tahun lalu, tetapi tertunda karena pandemi corona.

Hasil undian Thomas dan Uber Cup digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu, 18 Agustus 2021.

Dari undian diketahui, Untuk Piala Thomas, Indonesia berada di Grup A. Anthony Ginting dan kolega akan bersaing dengan Taiwan, Aljazair, dan Thailand.

Untuk Piala Uber, Indonesia berada di Grup A. Apriyani Rahayu dan kawan-kawan bakal bertanding melawan Jepang, Jerman, dan Prancis.

Indonesia terakhir kali juara Piala Thomas pada 2002. Saat itu Indonesia sukses mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2 di partai final.

Pada gelaran Piala Thomas edisi terakhir di 2018, Tim Thomas Indonesia terhenti di babak semifinal. Indonesia kalah dari China dengan skor 1-3.

Bagi Indonesia, Taiwan bisa menjadi lawan berat mengingat mereka memiliki ganda putra peraih emas Olimpiade Tokyo dan tunggal putra nomor empat dunia.

Sementara itu, lawan terberat tim Uber Cup Indonesia adalah Jepang selaku unggulan pertama. Mereka juga akan bersaing dengan Jerman dan Perancis.

Terakhir kali Indonesia juara Uber Cup yakni pada 1996. Dan pada perhelatan terakhir, Tim Uber Indonesia hanya sampai di babak perempat final saja.

Berikut Hasil Undian Grup Piala UBER 2020

Grup A: Jepang, Indonesia, Jerman, Prancis

Grup B: Thailand, India, Spanyol, Skotlandia

Grup C: Korea, Taiwan, Tahiti, Mesir

Grup D: China, Denmark, Malaysia, Kanada
Hasil Undian Grup Piala THOMAS 2020

Grup A: Indonesia, Taiwan, Aljazair, Thailand

Grup B: Denmark, Korea, Prancis, Jerman

Grup C: China, India, Belanda, Tahiti

Grup D: Jepang, Malaysia, Kanada, Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait