Hasil Liga Inggris: Sengit, Fulham Tahan Liverpool 2-2

  • Arry
  • 6 Agt 2022 21:41
Hasil Liga Inggris: Fulham vs Liverpool 2-2, Mitrovic mencetak dua gol ke gawang Liverpool(@premierleague/twitter)

Hasil Liga Inggris pekan pertama dihiasi dengan hasil imbang duel Fulham vs Liverpool. Dua kali Fulham unggul, dua kali pula The Reds mampu menyamakan kedudukan.

Duel Fulham vs Liverpool digelar di Craven Cottage, Sabtu, 6 Agustus 2022 malam WIB. Aleksandar Mitrovic mencetak dua gol untuk Fulham. Sementara gol Liverpool disumbang Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Fulham langsung tampil menyerang di awal babak pertama. Bahkan mereka nyaris membobol gawang Alisson Becker melalui Mitrovic. Beruntung bagi Liverpool, sepakan Mitrovic melayang di atas mistar gawang.

Di menit ke-14 Liverpool berhasil mencetak gol melalui Luis Diaz. Namun, gol tersebut dibatalkan wasit lantaran Adrew Robertson sudah terjebak offside sebelum mengirimkan umpan ke Diaz.

Liverpool kemudian berulang kali mencoba menerobos pertahanan Fulham. Namun, mereka gagal memanfaatkan peluang yang terjadi.

Fulham membuat kejutan di menit ke-32 saat mereka membobol gawang Alisson. Gol berawal dari serangan cepat yang dibangun dari sisi kanan. Kenny Tete kemudian mengirimkan umpan lambung yang kemudian dimanfaatkan Mitrovic. Fulham unggul 1-0.

Hingga babak pertama usai, skor Fulham vs Liverpool 1-0.

Baca juga
Jadwal Live Streaming Liga Inggris: Fulham vs Liverpool, Man United vs Brighton

Di babak kedua, Liverpool masih sulit menembus pertahanan Fulham. Pelatih Juergen Klopp kemudian merombak timnya dengan memasukkan Darwin Nunez dan menarik Roberto Firmino.

Nunez yang baru masuk langsung memberikan ancaman ke gawang Fulham. Namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Marek Rodak.

Di menit ke-64, Nunez mencetak gol pertamanya di Liga Inggris. Pemain asal Uruguay itu memanfaatkan peluang yang disodorkan Mo Salah.

Tiga menit berselang, Nunez nyaris membuat Liverpool unggul. Namun bolanya mampu disapu bek Fulham.

Keasyikan menyerang, Liverpool kembali dikejutkan dengan serangan balik Fulham ang digalang Mitrovic. Virgil van Dijk yang mencoba menghalau serangan Mitrovic justru menjatuhkan pemain tersebut di kotak penalti.

Hukuman penalti diambil langsung oleh Mitrovic. Pemain asal Serbia itu pun sukses menjebol gawang Alisson untuk kedua kalinya di menit ke-72.

Liverpool pun baru dapat menyamakan kedudukan di menit ke-80 melalui Mo Salah. Gol ini tercipta usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Fulham.

Di menit ke-93, Liverpool nyaris unggul. Namun sepakan Jordan Henderson dari luar kotak penalti hanya menerpa mistar gawang.

Skor Fulham vs Liverpool berakhir imbang 2-2.


Susunan pemain

Fulham: Marek Rodak; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha; Bobby De Cordova-Reid, Andreas Pereira, Neeskens Kebano (Manor Solomon 66'); Aleksandar Mitrovic.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Thiago (Harvey Elliott 51'), Fabinho (James Milner 59'), Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Darwin Nunez 53'), Luis Diaz (Fabio Carvalho 78').

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait