Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool 9 Gol, Haaland Hattrick, Arsenal Sempurna

  • Arry
  • 28 Agt 2022 06:45
Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Bournemouth 9-0, Roberto Firmino menjadi bintang The Reds saat mencetak dua gol dan tiga assist(@lfc/twitter)

Rangkaian pekan keempat Liga Premier Inggris telah merampungkan pertandingannya hingga Ahad, 28 Agustus 2022. Liverpool meraih kemenangan besar, Manchester City meraih comeback ciamik, dan Arsenal masih sempurna.

Pekan ketujuh Liga Inggris dibuka duel Southampton vs Manchester United. Pertandingan digelar di St Mary Stadium, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Dalam pertandingan ini, Man United menang tipis 1-0 atas tuan rumah Southampton. Gol kemenangan Setan Merah dicetak Bruno Fernandes.

Baca juga
Hasil Southampton vs Man United 0-1: Gol Bruno, Ronaldo Main 29 Menit, Casemiro Debut

Beralih ke Stadion Anfield, duel Liverpool vs Bournemouth berakhir dengan kor besar 9-0. Anak asuh Juergen Klopp sudah unggul 5-0 di babak pertama.

Luis Diaz, Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk bergantian menceta gol ke gawang Bournemouth.

Di babak kedua, The Reds tidak menurunkan tempo permainan. Mereka kembali mencetak empat gol tambahan. Roberto Firmino, Fabio Carvalho, Luis Diaz, dan gol bunuh diri bek Bournemouth, Chris Mepham membuat skor akhir menjadi 9-0 untuk kemenangan Liverpool.

    Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Bournemouth 9-0

Ini menjadi kemenangan pertama The Reds musim ini. Dengan hasil ini, Liverpool merangsek e peringkat delapan klasemen dengan raihan poin 5 dari empat kali bertanding.

Sementara itu Manchester City meraih comeback ciamik saat menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad. Anak asuh Pep Guardiola itu sempat tertinggal dua gol di babak pertama.

Adalah John Stones yang melakukan gol bunuh diri di menit ke-4 dan aksi dari Joachim Andersen di menit ke-21.

Juara Bertahan Liga Inggris itu pun bangkit di babak kedua. Bernardo Silva membuka keran gol bagi timnya di menit ke-53. Kemudian, striker anyar city yakni Erling Haaland kemudian mencetak hattrick dengan gol-golnya di menit ke-62, 70, dan 81.

    Hasil Liga Inggris Manchester City vs Crystal Palace 4-2, Erling Haaland mencetak hattrick

Kemenangan ini membuat Manchester City menguntit Arsenal di papan klasemen. City berada di peringkat kedua dengan raihan 10 angka, tertinggal dua poin dari The Gunners.

Arsenal sendiri juga masih mempertahankan tren 100 persen kemenangan di awal musim ini usai meraih kemenangan 2-1 atas Fulham.

Aleksandar Mitrovic sempat membuat publik Stadion Emirates terdiam saat dia mencetak gol di menit ke-56.

Arsenal kemudian bangkit dan membalikkan keadaan saat Martin Odegaard dan Gabriel Magalhaes mencetak gol masing-masing di menit ke-64 dan 85.

Hasil ini membuat Arsenal makin mantap di puncak klasemen dengan raihan nilai sempurna yakni 12.

 

Simak hasil dan klasemen Liga Inggris hingga Ahad, 28 Agustus 2022 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait