Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Manchester United Masuk 5 Besar Usai Gasak Arsenal

  • Arry
  • 5 Sep 2022 06:48
Hasil Liga Inggris: Manchester United vs Arsenal 3-1, Man United menghentikan kemenangan beruntun Arsenal(@manutd/twitter)

Rangkaian pertandingan pekan keenam Liga Inggris telah rampung pada Senin, 5 September 2022 dini hari WIB. Tren kemenangan Arsenal pada kompetisi ini akhirnya patah usai kalah dari Manchester United.

Duel Manchester United vs Arsenal digelar di Stadion Old Trafford, Ahad, 4 September 2022. Arsenal yang menang dalam lima pertandingan awal kalah 1-3 dari Man United.

Arsenal tampil dengan percaya diri. Mereka mampu mengurung pertahanan Manchester United pada awal babak pertama. Sementara Tuan Rumah tak tinggal diam. Mereka sesekali melancarkan serangan balik yang cepat.

Setan Merah akhirnya mampu menjebol gawang Arsenal pada menit ke-35. Adalah striker anyar mereka, Antony yang mencetak gol di pertandingan debutnya.

Striker yang baru diboyong dari Ajax Amsterdam dengan banderol Rp1,4 triliun itu lolos dari jebakan offside pemain Arsenal dan menceploskan bola dari sisi kanan.

    Hasil Liga Inggris: Manchester United vs Arsenal 3-1, Antony cetak gol perdana untuk Man United

Gol ini membuat Antony menjadi pemain Brasil termuda yang mencetak gol di Premier League. Dia membuat gol pada usia usia 22 tahun 192 hari.

Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga
Hasil Liga Inggris: Manchester City-Liverpool Gagal Menang, Chelsea-Spurs Ciamik

Pada babak kedua, Arsenal sempat menyamakan kedudukan melalui Bukayo Saka di menit ke-60. Gol tercipta usai terjadi kemelut di lini pertahanan Man United.

Namun, sejumlah pergantian yang dilakukan Erik ten Hag membuat permainan Manchester United lebih berkembang.

Hasilnya, melalui sebuah serangan balik, Marcus Rashford berhasil memanfaatkan sodoran peluang dari Bruno Fernandes dan membawa Man United unggul 2-1 di menit ke-66.

Arsenal mencoba untuk membalas gol tersebut. Namun mereka lagi-lagi kecolongan saat Rashford mencetak gol keduanya pada malam itu.

Pertandingan Manchester United vs Arsenal berakhir dengan skor 3-1. Ini kekalahan pertama Arsenal di musim ini. Sedangkan Man United meraih kemenangan keempat beruntun.

Hasil ini membuat persaingan di klasemen Liga Inggris semakin ketat. Arsenal masih nangkring di peringkat pertama dengan raihan 15 angka. Diikuti oleh Manchester City dan Tottenham Hotspur yang mengoleksi 14 poin.

Sedangkan Manchester United naik ke peringkat 5 dengan raihan 12 poin. Di bawahnya ada Chelsea dan Liverpool.


Selanjutnya hasil lengkap dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait