Hasil La Liga Spanyol: Atletico Sempurna, Madrid-Barca Tertahan

  • Arry
  • 23 Agt 2021 07:07
Hasil La Liga Spanyol Atletico Madrid vs Elche (@atletienglish/twitter)

La Liga Spanyol telah menyelesaikan pekan kedua musim 2021-2022. Juara bertahan, Atletico Madrid, berada di pucuk klasemen La Liga Spanyol. Sementara Real Madrid dan Barcelona berada di belakang Atletico.

Atletico Madrid tampil perkasa saat mengalahkan Elche di Stadion Wanda Metropolitano, Senin, 23 Agustus 2021 dinihari WIB. Atletico Madrid berhasil menekuk Elche dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Los Rojiblancos dicetak oleh Angel Correa pada menit ke-39.

Sementara Real Madrid harus bermain imbang 3-3 melawan tuan rumah Levante di Estadio Ciudad de Valencia.

Gareth Bale sempat membuat El Real unggul di menit ke-5. Namun, Levante langsung mencetak dua gol di babak kedua melalui Roger Marti dan Jose Campana.

Tertinggal 1-2, Real Madrid meningkatkan serangan. Hasilnya, Vinicius Junior berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-73.

Namun, kesalahan yang dilakukan bek El Real David Alaba, membuat Levante kembali unggul 3-2. Rober Pier memanfaatkan kesalahan Alaba saat menghalau bola dan menjebol gawang tim tamu di menit 79.

Enam menit kemudian, Vinicuus Junior menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Skor imbang 3-3 bertahan hingga laga usai.

Hari sebelumnya, Barcelona nyaris menelan kekalahan saat bertandang ke markas Athletic Bilbao. Gol Memphis Depay di menit 50 menyelamatkan Barca dari kekalahan akibat gol Inigo Martinez.

Sementara itu, Valencia juga gagal meraih kemenangan. Mereka cuma bisa bermain imbang saat bertamu ke markas Granada.

Dengan hasil ini, Atletico Madrid berada di puncak klasemen dengan raihan poin enam dari dua laga yang dimainkan. Sementara Real Madrid dan Barcelona mengikuti di belakang sang juara bertahan itu.

Posisi Madrid dan Barcelona bisa tergusur jika Sevilla atau Real Sociedad memenangkan pertandingan yang akan digelar Senin, 23 Agustus 2021 waktu setempat.

Hasil lengkap La Liga Spanyol:

Sabtu 21 Agustus 2021:

Betis 1-1 Cadiz
Alaves 0-1 Mallorca
Granada 1-1 Valencia
Espanyol 0-0 Villarreal
Athletic 1-1 Barcelona

Minggu 22 Agustus 2022:

Real Sociedad 1-0 Real Vallecano
Atletico Madrid 1-0 Elche
Levante 3-3 Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait