Hasil Bola: Arsenal ke Puncak, Juventus-Duo Milan Kompak Kalah, Madrid Sikat Atletico

  • Arry
  • 19 Sep 2022 09:01
Hasil La Liga Spanyol: Atletico Madrid vs Real Madrid 1-2, Los Blancos makin nyaman di puncak klasemen(@atletienglish/twitter)

Hasil pertandingan sepak bola dari sejumlah liga top Eropa berakhir pada Senin, 19 September 2022 dini hari WIB.

Arsenal kembali ke puncak klasemen. Sementara itu rekor unik tercipta di Liga Italia saat Juventus, Inter Milan, dan AC Milan kompak mengalami kekalahan. Serta Real Madrid yang permalukan Atletico Madrid.

Dari Liga Inggris, Arsenal kemblai kepuncak klasemen usai menglahkan Brentford 3-0. Tiga gol The Gunners dicetak oleh William Saliba (17'), Gabriel Jesus (28'), dan Fabio Vieira (49').

Kemenangan ini membuat Meriam London kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Arsenal kini mengoleksi 18 poin dari 7 kali bertanding.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Haaland dan Son Ngamuk, City-Spurs Gusur Arsenal

Beralih ke Liga Italia. Tiga raksasa Serie A yakni Juventus, Inter Milan, dan AC Milan kompak mengalami kekalahan di pekan ketujuh.

Inter Milan kalah 1-3 saat dijamu Udinese di Stadion Friuli. Gol semata wayang Nerazzurri dicetak Nicolo Barella. Sedangkan tiga gol Udinese yang bersarang di gawang Inter berasal dari gol bunuh diri Milan Skriniar, Jaka Bijol, dan Tolgay Arslan.

Hasil serupa juga diraih Juventus saat menghadapi Monza. Pasukan Massimiliano Allegri itu kalah 0-1. Gol tunggal kemenangan Monza dicetak Christian Gytkjaer di menit ke-74.

Hasil LIga Italia: AC Milan vs Napoli 1-2

Kekalahan juga dialami AC Milan saat menjamu Napoli di Stadion San Siro. Rossoneri kalah 1-2 dari Napoli.

Gol penalti Matteo Politano dan sundulan Giovanni Simeone membawa petaka bagi AC Milan. Sedangkan tuan rumah hanya bisa membalas lewat Olivier Giroud.

Opta menyatakan kekalahan tiga raksasa Serie A Italia ini pertama kali terjadi sejak 13 Februari 1955.

Beralih ke Liga Spanyol. Real Madrid main nyaman di puncakklasemen usai mengalahkan Atletico Madrid. Bertanding di Stadion Civitas Metropolitani, Los Blancos menang 2-1 atas tuan rumah.

Real Madrid unggul melalui gol yang dicetak Rodrygo dan Fede Valverde. Satu gol balasan Atletico dicetak Mario Hermoso.

    Hasil La Liga Spanyol: Atletico Madrid vs Real Madrid 1-2, Los Blancos makin nyaman di puncak klasemen

Satu hari sebelumnya, Barcelona mencukur Elche 3-0. Robert Lewandowski mencetak brace dwigol dan satu lagi dicetak Memphis Depay.

Hasil ini membuat Real Madrid nangkring di puncak klasemen dengan nilai 18 poin. Di tempat kedua ditempati Barcelona yang tertinggal dua poin dari Los Blancos.

Dari Liga Prancis, Paris Saint-Germain menang tipis 1-0 atas Olympique Lyon. Gol kemenangan PSG dicetak Lionel Messi yang berkolaborasi dengan Neymar.


Selanjutnya hasil dan klasemen liga Eropa >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait