Liga Champions: ManCity Raih Tiket 16 Besar, Juve-Milan di Ujung Tanduk, Rekor Mbappe

  • Arry
  • 12 Okt 2022 06:35
Hasil Liga Champions: FC Copenhagen vs Manchester City 0-0, Man City memastikan lolos ke 16 Besar Liga Champions(@mancity/twitter)

Hasil matchday 4 fase grup Liga Champions telah tersaji hingga Rabu, 12 Oktober 2022. Sebanyak 8 pertandingan digelar dengan menampilkan tim dari Grup E hingga Grup H.

Dari Grup E, Chelsea sukses mengalahkan AC Milan 2-0 di Stadion San Siro. Ini kemenangan kedua Chelsea atas Rossoneri di fase grup Liga Champions.

Dua gol Chelsea dicetak Jorginho dari titik penalti di menit ke-21 dan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-34.

Kemenangan atas AC Milan membawa Chelsea nangkring di puncak klasemen Grup E dengan nilai 7 dari 4 kali bertanding.

Sementara di tempat kedua ditempati RB Salzburg yang di waktu yang sama menahan imbang tuan rumah Dinamo Zagreb 1-1. Salzbrug mengoleksi 6 poin.

Sedangkan bagi AC Milan, kekalahan ini membuat mereka terancam tak lolos dari fase grup setelah hanya berada di peringkat ketiga.

Beralih ke Grup F, juara bertahan Real Madrid ditahan imbang Shakhtar Donetsk 1-1. Los Blancos tertinggal terlebih dahulu di menit ke-46 lewat Oleksandr Zubkov. Madrid baru bisa menyamakan kedudukan di masa injury time 90+5 lewat Antonio Ruediger.

    Hasil Liga Champions: Shakhtar Donetsk vs real Madrid 1-1

Kemenangan ini membuat Real Madrid selangkah lagi memastikan lolos ke 16 Besar Liga Champions. Pasukan Carlo Ancelotti ini kini berada di puncak klasemen dengan nilai 10 dari 4 kali bertanding.

Sementara itu Celtic takluk 0-2 dari RB Leipzig. Gol dari Timo Werner dan Emil Forsberg membawa Leipzig ke posisi kedua klasemen. Sementara Celtic dipastikan tersingkir dari Liga Champions.

Dari Grup G, Manchester City meenjadi tim pertama yang memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions usai bermain imbang melawan FC Copenhagen.

Man City yang tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain intinya seperti Erling Haaland dab Phil Foden, gagal mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Namun, hasil ini membawa City memuncaki klasemen Grup G dengan nilai 10. Sekaligus menyegel tiket 16 Besar Liga Champions.

Sementara itu hasil imbang juga terjadi pada duel Borussia Dortmund vs Sevilla. Tim tamu unggul terlebih dahulu melalui Tanguy Nianzou. Namun Jude Bellingham mementahkan keunggulan Sevilla.

Beralih ke Grup H, Kylian Mbappe mencetak rekor baru bagi Paris Saint-Germain saat menghadapi Benfica. Duel PSG vs Benfica berakhir dengan skor 1-1.

    Hasil LIga Champions: PSG vs Benfica 1-1, Kylian Mbappe mencetak rekor baru

Uniknya, dua gol tercpta dalam pertandingan ini berasal dari titik penalti. Kylian Mbappe mencetak gol di menit ke-39, sementara Joao Mario menyamakan kedudukan di menit ke 62.

Gol tersebut membuat Mbappe menjadi pemain tersubur PSG di Liga Champions. Pemain asal Prancis itu kini mengloeksi 31 gol. Dia melewati rekor gol milik Edinson Cavani yang mencetak 30 gol, dan Neymar yang baru mencetak 21 gol.

Pada pertandingan lainnya, Maccabi Haifa secara mengejutkan mengalahkan raksasa Italia, Juventus 2-0. Dua gol kemenangan Maccabi Haifa diborong Omer Atzili.

Hasil ini membuat PSG berada di puncak klasemen dengan nilai 8, sama dengan yang dikoleksi Benfica. Sedangkan Juventus di ujung tanduk untuk lolos ke 16 Besar Liga Champions.


Selanjutnya hasil lengkap dan Klasemen Liga Champions Grup E Hingga Grup H >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait