Hasil Liga Europa: Arsenal-Man United Kompak Menang, AS Roma-Lazio Imbang

  • Arry
  • 14 Okt 2022 06:38
Hasil Liga Europa: Manchester United vs Omonia Nicosia 1-0, Scott McTominay mencetak gol tunggal kemenangan Setan Merah(@europaleague/twitter)

Hasil Liga Europa digelar dari Kamis 13 Oktober hingga Jumat 14 Oktober 2022 dini hari WIB. Dua klub Inggris, Arsenal dan Manchester United sama-sama meraih kemenangan. Sedangkan dua tim Italia hanya bermain imbang.

Liga Europa dibuka dengan duel Bodo Glimt vs Arsenal yang digelar di Stadion Aspmyra. Hasilnya, The Gunners meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tuan Rumah.

Gol tunggal kemenangan Arsenal dicetak Bukayo Saka pada menit ke-24.

Hasil ini membuat Arsenal nangkring di puncak klasemen Grup A Liga Europa dengan nilai 9 dari 3 kali bertanding. Ini juga menjadi kemenangan keenam yang diraih pasukan Mikel Arteta secara beruntun.

Beralih ke Stadion Old Trafford, duel Manchester United vs Omonia Nicosia berakhir dengan skor 1-0. Satu-satunya gol tercipta lahir di penghujung laga atau di menit 90+3 oleh Scott McTominay.

Kemenangan ini membuat Setan Merah selangkah lagi memastikan lolos ke fase berikutnya. Kini pasukan Erik ten Hag itu mengoleksi 9 poin dari 4 kali bertanding.

Selain itu, McTominay, pencetak gol tunggal Man United, pun mencatatkan sejarah baru. Dia menjadi pemain pengganti pertama Setan Merah yang mencetak gol kemenangan di masa injury time sejak Ole gunnar Solskjaer melakukannya di final Liga Champions 1999.

Pada pertandingan lain, duel Real Betis vs AS Roma berakhir imbang 1-1. Betis mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-34 melalui Sergio Canales. Sedangkan Roma baru bisa membalas di babak kedua, tepatnya pada menit ke-53 melalui Andrea Belotti.

    Hasil Liga Europa: Real Betis vs AS Roma 1-1

Hasil imbang juga diraih klub Italia lainnya yakni Lazio. Saat bertanding melawan Sturm Graz, Lazio ditahan imbang 2-2.

Dua gol Lazio dicetak Ciro Immobile dan Pedro 71. Sedangkan gol balasan Sturm Graz dicetak William Boving Vick yang melakukan brace.


Berikut hasil lengkap Liga Europa hingga Jumat 14 Oktober 2022 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait