Hasil Liga Inggris: Liverpool Rusak Rekor City, Arsenal Nyaman di Puncak, MU Imbang

  • Arry
  • 17 Okt 2022 11:39
Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Manchester City 1-0, gol tunggal Mo Salah memberikan kekalahan perdana Man City di musim ini(@premierleague/twitter)

Sejumlah pertandingan menarik tersaji di pekan lanjutan Liga Inggris. Arsenal makin nyaman di puncak klasemen Premier League, ada drama dalam duel Liverpool vs Manchester City, dan Man United bermain imbang.

Duel seru terjadi dalam Liverpool vs Manchester City yang digelar di Stadion Anfield, Minggu, 16 Oktober 2022. The Reds akhirnya sukses merusak rekor tak terkalahkan Man City di musim ini.

Gol tunggal Mohamed Salah di menit ke-76 menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Manchester City.

Pertandingan ini diwarnai dengan sejulah drama. Pertama, gol Man City yang dicetak Phil Foden dianulir wasit lantaran ada pelanggaran yang dilakukan Erling Haaland.

Sementara itu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp juga diusir dari lapangan. Pelatih asal Jerman itu dinilai protes terlalu keras saat wasit membiarkan pelanggaran Benardo Silva atas Mo Salah.

    Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Manchester City 1-0

Kemenangan ini membuat Liverpool menanjak naik ke peringkat 8 klasemen dengan nilai 13. Sementara Manchester City mengalami kekalahan perdana dan berada di peringkat dua klasemen dengan nilai 23.

Sementara itu, puncak klasemen masih dikuasai Arsenal. The Gunners meraih kemenangan tipis 1-0 atas Leeds United dalam pertandingan yang digelar di Elland Road.

Satu gol yang dicetak Bukayo Saka ke gawang Leeds United di menit ke-35 sudah cukup untuk membawa Arsenal meraih tiga poin. Arsenal kini kokoh di puncak klasemen dengan nilai 27.

Duel Manchester United vs Newcastle United berakhir imbang tanpa gol. Cristiano Ronaldo sempat menjebol gawang Newcastle, namun gol dianulir lantaran bola yang ditendang Ronaldo tidak sah.

    Hasil Liga Inggris: Manchester United vs Newcastle United 0-0

Di pertandingan lain, Chelsea mengalahkan Aston Villa 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Villa Park. Mason Mount mencetak brace untuk kemenangan The Blues.

Hasil ini menjadi kemenangan kelima yang diraih Chelsea secara beruntun sejak dilatih Graham Potter.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait