Man City Pepet Arsenal, Man United Nyaris Kalah dari Chelsea, Liverpool Keok

  • Arry
  • 23 Okt 2022 06:22
Hasil Liga Inggris: Chelsea vs Manchester United 1-1, Gol Casemiro menggagalkan kemenangan Chelsea(@premierleague/twitter)

Liga Premier Inggris menggelar empat pertandingan pada pekan ke-13, Sabtu, 22 Oktober 2022. Dua gol Erling Haaland membawa Manchester City memepet Arsenal hingga keoknya Liverpool dari tim juru kunci Nottingham Forest

Dalam duel manchester City vs Brighton & Hove Albion berkahir dengan skor 3-1. Pertandingan digelar di Stadion Etihad, Manchester.

Dua dari tiga gol Man City dicetak Erling Haaland. Gol pertama ditorehkan Haaland di menit ke-22 dan gol keduanya dicetak di menit ke-43 lewat tendangan penalti.

    Hasil Liga Inggris: Manchester City vs Brighton & Hove Albion 3-1, Erling Haaland mencetak brace

Sementara satu gol lainnya dilesakkan Kevin De Bruyne lewat tendangan spektakuler dari luar kotak penalti di menit ke-75.

Satu-satunya gol The Seagulls dicetak Leandro Trossard pada menit ke-53.

Baca juga: Nottingham Forest vs Liverpool 1-0: The Reds Dibungkam Tim Juru Kunci

Kemenangan ini membuat Man City hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen yakni Arsenal. The Cityzens kini mengoleksi 26 poin dari 11 pertandingan.

Arsenal sendiri baru bermain pada Minggu, 23 Oktober 2022 melawan Southampton.

Di pertandingan lain terjadi bigmatch antara Chelsea vs Manchester United. Pertandingan digelar di Stadion Stamford Bridge, London.

Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata digagalkan oleh Casemiro di masa injury time. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

    Hasil Liga Inggris: Chelsea vs Manchester United 1-1

Duel Chelsea vs Manchester United berjalan alot. Gol baru tercipta di penghujung pertandingan.

The Blues membuka keunggulan di menit ke-87 lewat sepakan Jorginho dari titik penalti. Hukuman penalti ini diberikan usai Armando Broja dijatuhkan Scott McTominay di kotak terlarang.

Namun tiga angka yang sudah di depan mata sirna. Sundulan Casemiro di menit ke 90+4 membuat pertandingan berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim di klasemen tidak berubah. Chelsea tertahan di peringkat empat dengan mengoleksi 21 poin. Sementara Manchester United berada di bawahnya dengan 20 poin.

Dari pertandingan lain, terjadi duel Nottingham Forest vs Liverpool. Bentrokan yang menjadi pembuka pekan ke-13 Premier League ini berakhir dengan kemenangan Forest 1-0.

Forest yang berada di dasar klasemen tanpa diduga memberikan perlawanan sengit saat menjamu The Reds.

    Nottingham Forest vs Liverpool 1-0, Taiwo Awoniyi mencetak gol tunggal kemenangan Forest atas Liverpool

Gol tunggal dari Taiwo Awoniyi di menit ke-55 membawa Nottingham Forest meraih kemenangan atas Liverpool.

Gol ini juga menjadi pukulan telak bagi Liverpool. Sebab Taiwo pernah dikontrak Liverpool tujuh tahun silam, namun dia belum pernah membela The Reds lantaran belum menerima izin kerja. Taiwo pun akhirnya dilepas oleh Liverpool.

Berkat kemenangan ini, Nottingham Forest naik ke posisi 19 klasemen sementara dengan mengoleksi 9 poin. Sementara Liverpool tertahan di posisi 7 dengan 16 poin.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris hingga Minggu, 23 Oktober 2022 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait