Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Perkasa, Liverpool Dipermalukan di Anfield

  • Arry
  • 30 Okt 2022 07:26
Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Leeds United 1-2, The Reds kembali mengalami kekalahan dari klub penghuni zona degradasi(@lufc/twitter)

Hasil Liga Premier Inggris menghasilkan sejumlah kejutan dalam pertandingan yang berakhir Minggu, 30 Oktober 2022 dini hari WIB.

Leeds United mempermalukan Liverpool di Stadion Anfield. Selain itu Chelsea juga harus mengakui keunggulan Brighton & Hove Albion.

Matchday 14 Liga Inggris dibuka dengan duel Leicester City vs Manchester City. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Gol tunggal kemenangan Man City dicetak Kevin De Bruyne lewat sebuah tendangan bebas yang indah.

    Hasil Liga Inggris: Leicester City vs Manchester City 0-1

Kemenangan ini membawa Man City untuk sementara menggeser Arsenal dari puncak klasemen. Skuat asuhan Pep guardiola itu kini mengoleksi 29 poin dari 12 kali bertanding.

Beralih ke duel Bournemouth vs Tottenham Hotspur. The Lilywhites membuat comeback sempurna saat meladeni tuan rumah. Sempat tertinggal 0-2, Hotspur berbalik uggul 3-2.

Kieffer Moore membawa Bournemouth unggul 2-0 hingga babak pertama usai. Namun di babak kedua, Spurs bangkit.

Ryan Sessegnon membuka keran gol bagi Spurs di mneit ke-57. Kemudian Ben Davies berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-73.

Dan gol kemenangan pasukan Antonio Conte ini lahir di menit ke-90+2. Rodrigo Bentancur sukses menjebol gawang Bournemouth untuk mematikan Spurs bawa pulang 3 angka dari Stadion Vitality.

Sementara itu, Chelsea takluk 1-4 dari Brighton & Hove Albion di Stadion Amex. Uniknya dua dari empat gol kemenangan Brighton dicetak lewat aksi bunuh dii pemain The Blues.

Leandro Trossard dan Pascal Gross menyumbang gol bagi Brighton ditambah gol bunuh diri dari Ruben Loftus-Cheek dan Trevoh Chalobah.

Satu gol Chelsea disumbang Kai Havertz.

Di pertandingan lain, Liverpool vs Leeds United berakhir dengan skor 1-2.

Liverpool yang tampil di Stadion Anfield gagal menguasai pertandingan. The Reds pun harus kebobolan saat pertandingan baru berjalan 4 menit lewat gol Rodrigo Moreno. Gol tercipta usai be Joe Gomez melakukan blunder fatal.

Mohamed Salah kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-14. Namun, pada penghujung pertandingan, Crysencio Summerville mencetak gol kemenangan bagi Leeds United.

    Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Leeds United 1-2, The Reds kembali mengalami kekalahan dari klub penghuni zona degradasi

Hasil ini membuat rekor ciamik yang ditorehkan bek Liverpool Virgil van Dijk tercoreng. Setelah 70 kali tampil tak terkalahkan saat bermain di Anfield, Van Dijk kini merasakan kekalahan perdananya di stadion kebanggaan Liverpool itu.

Selain itu, ini kekalahan beruntun yang diterima Liverpool di musim ini. Dan kekalhan itu datang dari klub penghuni zona degradasi.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait