Liga Inggris: Arsenal Kudeta Man City, Liverpool Menang Perdana, Man United Keok

  • Arry
  • 7 Nov 2022 06:14
Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Liverpool 1-2, Mo Salah mencetak brace untuk membawa The Reds meraih kemenangan tandang perdana musim ini(@premierleague/twitter)

Hasil lengkap Liga Inggris telah tersaji hingga Senin, 7 November 2022. Arsenal kembali ke puncak klasemen menggeser Manchester City. Liverpool meraih kemenangan perdana di luar Anfield, dan Manchester United keok dari Aston Villa..

Duel Arsenal vs Chelsea menjadi salah satu bigmatch yang tersaji di pekan ke-15 Liga Premier Inggris. Hasilnya, Arsenal menjadi pemenang dalam pertandingan bertajuk Derby London ini.

Bermain di Stadion Stamford Bridge, pertandingan dua klub Ibu Kota ini berlangsung ketat. Gol baru tercipta di babak kedua melalui Gabriel Magalhaes pada menit ke-63.

    Chelsea vs Arsenal 0-1, The Gunners unggul melalui gol tunggal Gabriel Magalhaes dan kembali nangkring di puncak klasemen Liga Inggris

Kemenangan ini membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 34 poin. Unggul 2 angka dari Manchester City yang sempat naik di peringkat pertama.

Selain itu, Arsenal juga sukses mengalahkan Chelsea tiga kali beruntun di Stamford Bridge. Serta menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Chelsea di kandangnya sebanyak 10 kali.

Baca juga
Hasil Bola: Man City ke Puncak, AC Milan Tempel Napoli

Pada pertandingan lainnya, terjadi juga bigmatch Tottenham Hotspus vs Liverpool. Pertandingan digelar di Tottenham Hotspur Stadium.

Hasilnya, duel Tottenham Hotspur vs Liverpool berakhir dengan skor 1-2.

The Reds unggul melalui dua gol yang dicetak Mohamed Salah. Sedangkan satu gol Hotspur dicetak Harry Kane.

    Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Liverpool 1-2, Mo Salah mencetak brace untuk membawa The Reds meraih kemenangan tandang perdana musim ini

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke urutan 8 klasemen Liga Inggris dengan nilai 19. Sementara Hotspur turun ke posisi empat klasemen dengan raihan 26 angka.

Selain itu, Liverpool juga mencatatkan kemenangan tandang perdana di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, dalam lima kali bermain di luar Stadion Anfield, The Reds imbang dua kali dan tiga kali kalah.

Pada pertandingan lainnya, Manchester United mengalami kekalahan saat tandang ke markas Aston Villa di Stadion Villa Park.

Duel Aston Villa vs Manchester United berakhir dengan skor 3-1.

    Aston Villa vs Manchester United 3-1

The Villans unggul 2-0 saat pertandingan masih berjalan 11 menit. Dua gol Villa dicetak Leon Bailey di menit ke-7 dan Lucas Digne empat menit berselang.

Manchester United sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Jacob Ramsey di menit ke-45. Namun, Ramsey membalas kesalahannya itu saat mencetak gol di menit ke-49 untuk membawa Aston Villa menang 3-1.

Kemenangan ini sangat spesial bagi Aston Villa. Sebab, ini pertandingan pertama Unai Emery melatih Aston Villa.

Selain itu, kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi Aston Villa atas Manchester United sejak terakhir kali menang 3-1 pada musim 1995-1996.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait