Piala Dunia 2022: 2 Gol Dibatalkan VAR, Argentina Tumbang dari Arab Saudi 1-2

  • Arry
  • 22 Nov 2022 19:09
Piala Dunia 2022: Argentina vs Arab Saudi 1-2, Gol Salem Al Dawsari menjadi penentu kemenangan Arab Saudi atas Argentina(@fifaworldcup/twitter)

Arab Saudi tampil mengejutkan usai mengalahkan Argentina di partai pertama Grup C Piala Dunia 2022. Arab Saudi menang 2-1 atas Tim Tango.

Duel Argentina Vs Arab Saudi pada laga Grup C Piala Dunia 2022 digelar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa 22 November 2022 sore WIB. Pertandingan ini diwarnai dengan dua gol Tim Tango yang dianulir lewat putusan VAR.

Argentina langsung mengambil inisiatif penyerangan saat babak pertama dimulai. Di menit ketiga, Lionel Messi memperoleh peluang. Namun sepakannya di kotak penalti masih bisa ditepis kiper Mohammed Al Owais.

Serangan bertubi-tubi Argentina akhirya berbuah hasil. Kesalahan yang dibuat pemain Arab Saudi di kotak penalti berbuah hukuman penalti dari wasit.

Lionel Messi maju sebagai algojo. Penyerang PSG itu dengan tenang memasukkan bola dan mengecoh kiper Arab Saudi. Argentina vs Arab Saudi 1-0.

    Piala Dunia 2022: Argentina vs Arab Saudi 1-2, Lionel Messi mencetak gol pertama Argentina lewat tendangan penalti

Arab Saudi kemudian mencoba mengimbangi permainan Argentina usai tertinggal satu gol.

Di menit ke-23, Argentina berhasil menggandakan keunggulan lewat Messi. Namun, gol ini dianulir wasit lantaran La Pulga sudah offside terlebih dahulu sebelum menerima bola.

Di menit ke-29 Argentina kembali mencetak gol. Kali ini lewat Lautaro Martinez. Namun, gol tersebut kembali dianulir wasit lantaran Lautaro offside.

Hingga babak pertama usai, duel Argentina vs Arab Saudi skornya bertahan 1-0.

Di babak kedua, Arab Saudi tampil lebih menyerang. Hasilnya, di menit ke-48, Saleh Al-Shehri mencetak gol penyeimbang kedudukan. Argentina vs Arab Saudi 1-1.

Tak berlangsung lama, Salem Al-Dawsari mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan melengkung Al-Dawsari di kotak penalti berhasil menembus gawang Argentina di menit ke-53.

    Penyerang Salem Al Dawsari merayakan gol kemenangan Arab Saudi atas Argentina 2-1 di Grup C Piala Dunia 2022

Argentina vs Arab Saudi menjadi 1-2.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mencoba mengubah taktik dengan memasukkan sejumlah pemain yang lebih segar.

Albiceleste pun mulai melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Arab Saudi. Namun, serangan-serangan Messi Cs mampu dihalau lini pertahanan Arab.

Di menit 83, Messi mendapat peluang emas. Namun, sundulannya berhasil ditangkap kiper Arab Saudi.

Argentina terus secara sporadis menyerang Arab Saudi di akhir-akhir pertandingan. Namun kepiawaian kiper Arab Saudi di pertandingan ini patut diacungi jempol.

Pada menit ke-90+10, Argentina kembali mendapatkan peluang emas. Namun sundulan Julian Alvarez berhasil ditangkap kiper Arab Saudi.

Masa injury time babak kedua yang berlangsung higga 14 menit akhirnya berakhir. Skor Argentina vs Arab Saudi tidak berubah tetap 1-2.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait