Piala Dunia 2022: Argentina Akhirnya ke 16 Besar, Arab Saudi Gagal Usai Bikin Kejutan

  • Arry
  • 1 Des 2022 10:22
Piala Dunia 2022: Polandia vs Argentina 0-2, Argentina dan Polandia sama-sama lolos ke 16 Besar(@argentina/twitter)

Argentina akhirnya lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu diraih usai Albiceleste meraih kemenangan 2-0 atas Polandia. Sementara itu Arab Saudi gagal lolos meski sempat mengejutkan saat mengalahkan Argentina.

Duel Polandia vs Argentina dalam laga terakhir Grup C Piala Dunia digelar di Stadium 974, Kamis, 1 Desember 2022 dini hari WIB. Pertandingan ini diwarnai dengan kegagalan Lionel Messi mencetak gol meski dari tendangan penalti.

Argentina dan Polandia sama-sama berburu kemenangan demi lolos ke 16 Besar. Tim Tango langsung menggebrak di 10 menit pertama.

Argentina meraih 2 hingga 3 peluang emas menjebol gawang Polandia, termasuk tembakan dari Lionel Messi. Namun penampilan ciamik kiper Wojciech Szczesny berhasil menjaga keperawanan gawang Polandia.

    Piala Dunia 2022: Polandia vs Argentina 0-2, Lionel Messi gagal menjebol gawang Polandia

Pada menit 37, Argentina mendapat hadiah kotak penalti usai Szczesny menjatuhkan Messi di kotak terlarang. Messi jadi eksekutor, namun sepakannya yang mengarah ke kiri gawang berhasil ditepis Szczesny.

Di menit ke-42, Szczesny kembali menjadi pahlawan Polandia usai menepis tembakan Rodrigo dDe Paul. Dia kembali menghalau bola rebound yang disambar Alvarez.

Babak pertama Polandia vs Argentina berakhir 0-0.

Babak kedua Argentina langsung menggebrak. Tim Tango langsung memecah kebuntuan melalui Alexis Mac Allister di menit ke-46.

    Piala Dunia 2022: Polandia vs Argentina 0-2, Argentina dan Polandia sama-sama lolos ke 16 Besar

Di menit ke-67, Argentina menggandakan keunggulan lewat Julian Alvarez usai mendapatkan umpan dari Enzo Fernandez.

Hingga pertandingan usai, tak ada tambahan gol tercipta. Duel Polandia vs Argentina berakhir dengan skor 0-2.

Polandia yang mengalami kekalahan tetap dipastikan lolos ke 16 Besar Sebab, di saat yang bersamaan, Meksiko hanya menang 2-1 atas Arab Saudi.

Duel Arab Saudi vs Meksiko digelar di Lusail Stadium, Kamis, 1 Desember 2022 dini hari WIB. Meksiko menang tipis 2-1 atas Arab Saudi.

Arab Saudi yang membuat heboh saat mengalahkan Argentina di laga perdana Grup C tak berdaya saat menghadapi Meksiko. Sementara El Tri tampil ciamik untuk memenangi pertandingan demi tiket 16 Besar.

Meski demikian, gol baru tercipta di babak kedua. Pada menit ke-48, Henry Martin menjebol gawang Arab Saudi usai menerima umpan dari sepak pojok.

Lima menit kemudian, Luis Chavez menggandakan keunggulan Meksiko lewat sebuah tendangan bebas yang sangat jauh.

Meski sudah unggul dua gol, Meksiko terus menggempur pertahanan Arab Saudi. Namun, mereka malah kebobolan. Arab Saudi memperkecil ketertinggalannya di injury time melalui gol yang dicetak Salem Al Dawsari. Duel Arab Saudi vs Meksiko akhirnya usai dengan skor 1-2.

Dengan hasil dua pertandingan ini, Argentina mantap di puncak klasemen Grup C. Disusul Polandia di tempat kedua. Meksiko berada di urutan ketiga, dan Arab Saudi menjadi juru kunci.

Hasil ini pun membuat Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 Besar. Polandia dan Meksiko sebenarnya memiliki nilai sama yakni 4, namun Polandia memiliki selisih gol lebih baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait