Piala Dunia 2022: Messi Cetak 1 Gol, Argentina Menang 2-1 Atas Australia

  • Arry
  • 4 Des 2022 06:17
16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia 2-1, Messi menyumbang satu gol untuk kemenangan Albiceleste(@fifaworldcup/twitter)

Argentina berhasil mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Kemenangan ini membuat Lionel Messi Cs lolos ke perempatfinal.

Duel Argentina vs Australia digelar di Ahmaed bin Ali Stadium, Minggu, 4 Desember 2022 dini hari WIB. Messi mencetak satu gol dalam laga tersebut.

Pertandingan berlangsung lambat di awal babak pertama. Kedua tim masih mencoba mencari bentuk permainan mereka.

Australia sempat menyulitkan pertahanan Argentina saat sundulan Harry Souttar mengancam gawang Albiceleste. Bola berhasil disapu Cristian Romero.

Lionel Messi akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-35. Bermula dari serangan yang dibangun di sisi kanan, operan satu dua Messi dan Nicolas Otamendi akhirnya diseselsaikan Messi dengan tendangan melengkung dan terukur ke arah gawang Australia.

Tertinggal satu gol, Australia berusaha tampil lebih agresif. Namun, upaya Socceroos untuk menembus pertahanan Argentina masih gagal. Hingga babak pertama usai, skor Argentina vs Australia masih 1-0.

Di babak kedua, Argentina kembali mendominasi permainan. Di Menit ke-50, Messi nyaris menggandakan keunggulan Tim Tango. Namun tendangan Messi masih mudah ditangkap kiper Mathew Ryan.

    16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia 2-1

Di menit ke-57, Australia melakukan blunder. Kiper Ryan yang mencoba mengoper bola ke rekannya, justru dipotong Julian Alvarez. Pemain klub Manchester City itu kemduian menggandakan keunggulan Argentina menjadi 2-0.

Australia mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-77. Bola sepakan Craig Goodwin dari luar kotak penalti mengenai pemain Argentina Enzo Fernandez. Bola meluncur deras ke gawang sendiri. Argentina vs Australia menjadi 2-1.

Di menit ke-80, Australia nyaris menyamakan skor. Aksi Aziz Behich nyaris menjebol gawang, namun Emiliano Martinez masih bisa menghalau bola.

    16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia 2-1

Hingga babak pertandingan usai, tak ada lagi tambahan gol dari kedua tim. Skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Argentina.

Tim Tango pun berhak lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Di babak 8 Besar, Argentina akan bertemu Belanda, yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Amerika Serikat 3-1.

Susunan Pemain:

Argentina: E. Martinez, Molina (Montiel 80'), Romero, Otamendi, Acuna (Tagliafico 71'), De Paul, Enzo Fernández, Mac Allister (Palacios 80'), Messi, Alvarez (Lautaro 71'), Papu Gomez (Lisandro 50').

Australia: Ryan, Degenek (Karacic 72'), Rowles, Souttar, Behich, Baccus (Hrustic 58'), Mooy, Irvine, Leckie (Kuol 72'), Duke (MacLaren 72'), McGree (Goodwin 58').

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait