Hasil Bola: Liverpool Menang Lewat 2 Gol Bunuh Diri, Real Madrid Sikat Valladolid

  • Arry
  • 31 Des 2022 09:46
Liverpool vs Leicester City 2-1, The Reds meraih kemenangan dramatis lewat dua gol bunuh diri pemain Leicester Cout Faes(@premierleague/twitter)

Liga sepakbola di Eropa bergulir jelang pergantian tahun. Ada dari Liga Inggris yang menghadirkan pertandingan Liverpool vs Leicester City dan dari Liga Spanyol Real Valladolid vs Real Madrid.

Dari Liga Premier Inggris, duel Liverpool vs Leicester City digelar di Stadion Anfield, Sabtu, 31 Desember 2022 dini hari WIB. Pertandingan berakhir kemenangan dramatis The Reds 2-1.

Leicester langsung tancap gas. Pertandingan baru berjalan empat menit, Kiernan Dewsbury-Hall berhasil membobol gawang Alisson Becker. Gol tercipta dari sebuah serangan yang dibangun Patson Daka.

Bola kemudian dikirim ke Dewsbury-Hall yang kemudian berakselerasi ke kotak penalti Liverpool dan kemudian melesakkan bola ke gawang The Reds.

Tak mau dipermalukan sebagai tuan rumah, Liverpool langsung bangkit. Mereka terus mencoba menembus pertahanan Leicester. Namun, berulang kali pula penyerang The Reds gagal memanfaatkan peluang.

Liverpool akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-38. The Reds diuntungkan dengan gol bunuh diri dari bek The Foxes Wout Faes. Gol bunuh diri tercipta saat Faes salah mengantisipasi umpan Trent Alexander Arnold. liverpool vs Leicester 1-1.

    Liverpool vs Leicester City 2-1, The Reds meraih kemenangan dramatis lewat dua gol bunuh diri pemain Leicester Cout Faes

Tujuh menit berselang, Liverpool berbalik unggul. Kali ini Faes kembali menjebol gawangnya sendiri. Gol ini bermula dari serangan dari Darwin Nunez. Penyerang Uruguay itu kemudian menembak ke gawang, namun bola terkena tiang gawang. Faes yang mencoba membuang bola, justru menjebol gawang sendiri.

Gol ini menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Liverpool vs Leicester berakhir dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Liverpool nangkring di peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan perolehan 28 poin dari 16 laga. Liverpool terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur di empat besar.

Beralih ke Liga Spanyol, Real Madrid meraih kemenangan saat bertandang ke markas Real Valladolid di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Sabtu, 31 Desember 2022 dini hari WIB.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Valladolid vs Real Madrid 0-0.

    Real Valladolid vs Real Madrid 0-2

Gol baru tercipta di 10 menit terakhir babak kedua. Pada menit ke-81, Madrid mendapat hadiah penalti. Wasit memberikan penalti usai pemain Valladolid, Javi Sanchez melakukan handball.

Karim Benzema maju sebagai eksekutor. Dengan tenang, Benzema mengecoh kiper Masip dan menendang bola ke pojok kiri bawah gawang Valladolid.

Gol kedua Madrid kembali dicetak Benzema lewat kerjasama ciamik dengan Camavinga. Benzema yang berada di tengah kotak penalti menerima bola dari Camavinga dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Valladolid.

    Real Valladolid vs Real Madrid 0-2, Karim Benzema mencetak dua gol kemenangan Los Blancos

Hingga peluit akhir dibunyikan, duel Real Valladolid vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-2.

Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 38 poin dari 15 pertandingan. Los Blancos menggeser sementara Barcelona yang baru bertanding malam ini.

Hasil Bola Eropa

Liga Inggris

  • West Ham United vs Brentford 0-2
    (Ivan Toney 18', Josh Dasilva 43')
  • Liverpool vs Leicester City 2-1
    (Wout Faes 38'-gbd, 45' gbd; Kierman Dewsbury-Hall 4')

Liga Spanyol

  • Real Betis vs Rayo Vallecano 0-0
  • Atletico Madrid vs Elche 2-0
    (Joao Felix 56', Alvaro Morata 74')
  • Getafe vs Mallorca 2-0
    (Borja Mayoral 51', 78')
  • Celta Vigo vs Sevilla 1-1
    (Gabriel Veiga 33’; Kike Salas 54’)
  • Cadiz vs Almeria 1-1
    (Lucas Perez 83’; Gonzalo Melero 40’)
  • Real Valladolid vs Real Madrid 0-2
    (Karim Benzema 83’-pen, 89’)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait