Piala AFF 2022: Filipina vs Indonesia 1-2, Garuda Terbang ke Semifinal

  • Arry
  • 2 Jan 2023 22:58
Timnas Filipina vs Indonesia 1-2, Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A(@pssi/twitter)

Timnas Indonesia menyegel tiket semifinal Piala AFF 2022 usai mengalahkan Filipina di laga terakhir Grup A. Garuda menang 2-1 atas The Azkals.

Duel Filipina vs Indonesi digelar di Stadion Rizal Memorial, Senin, 2 Januari 2023. Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke senifinal Piala AFF.

Timnas Indonesia langsung tampil menyerang di awal babak pertama. Saddil Ramdani mendapat peluang pertama, namun tembakannya ditepis kiper Filipina.

Tim Tuan Rumah yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF, tak mau dipermalukan Indonesia. Stephan Schrock sempat mengancam kiper Nadeo Argawinata. Tembakan Stephan berhasil ditepis Nadeo.

Menit ke-21, Indonesia membuka keunggulan. Sundulan Dendy Sulistyawan menyambut umpat Pratama Arhan berhasil membuat Garuda memimpin 1-0.

Indonesia nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-37. Dendy nyaris kembali mencetak gol, sayang tendangannya melambung.

Skuat Garuda akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-43. Kali ini gol dicetak Marselino Ferdinan usai melakukan kerja sama ciamik dengan Saddil Ramdani.

    Timnas Filipina vs Indonesia 1-2, Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A

Bbaak pertama Filipina vs Indonesia berakhir dengan skor 0-2.

Di babak kedua, permainan Timnas Indonesia menurun. Sejumlah peluang pun jarang tercipta hingga menit ke-60.

Filipina akhirnya berhasil mencuri gol di menit ke-83. Sebastian Rasmussen membobol gawang Indonesia dan membuat skor berubah menjadi 1-2.

Kedudukan ini pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Indonesia tetap berada di peringkat dua Grup A. Sementara di peringkat pertama ditempati Thailand yang juga meraih kemenangan 3-1 atas Kamboja.

Thailand dan Indonesia sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. Namun Thailand unggul selisih gol dibanding Indonesia.

Di babak semifinal, Thailand akan menantang runner up Grup B. Sementara Indonesia melawan juara Grup B.

    Klasemen Grup A Piala AFF 2022

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait