Menang Dramatis, Manchester United Bungkam Manchester City

  • Arry
  • 14 Jan 2023 22:08
Manchester United vs Manchester City 2-1, Setan Merah meraih kemenangan dramatis atas rival sekotanya(premierleague/premierleague.com)

Manchester United sukses mengalahkan Manchester City dalam pertandingan yang berlangsung dramatis. Sempat tertinggal, Setan Merah akhirnya memenangi duel Derby Manchester.

Laga Manchester United vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu, 14 Januari 2023.

Manchester United memulai pertandingan di babak pertama. Namun, Manchester City yang langsung mencoba menguasai pertandingan.

Meski menguasai pertandingan, Man City kesulitan menembus pertahanan Man United. Sebaliknya, Setan Merah melancarkan taktik serangan balik cepat.

Manchester United mendapat peluang pertama saat Bernardo Silva membuat blunder. Umpan lemahnya dipotong Christian Eriksen yang kemudian meneruskan bola ke Bruno Fernandes. Sayang sepakannya melebar dari gawang Ederson Moras.

Hingga babak pertama usai, tak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol. Duel Manchester United vs Manchester City 0-0.

Di babak kedua, MU merombak pemainnya. Anthony Martial ditarik dan digantikan Antony.

Manchester City kembali mencoba mendominasi permainan. Sementara MU tetap melancarkan permainan dengan serangan balik cepat.

Dominasi City akhinrya berhasil menembus pertahanan MU di menit ke-60. Lewat serangan yang dibangun dari sisi kanan, Kevin De bruyne mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti. Bola lambung kemduian disambar kepala Jack Grealish. Manchester United vs Manchester City 0-1.

    Manchester United vs Manchester City 2-1, Man City unggul lewat sundulan Jack Grealish

Tertinggal satu gol, Man United mencoba melancarkan serangan balik lebih cepat. Upaya pasukan Erik ten Hag itu akhirnya berhasil di menit ke-78.

Umpan dari Casemiro kemudian dikejar Marcus Rashford. Namun bola justru disambut Bruno Fernandes yang berlari di belakang Rashford. Fernandes kemudian sukses memperdaya Ederson. Skor menjadi 1-1.

Gol ini sempat diprotes pemain City. Sebab, Rashford dinilai sudah berdiri offside. Naun, berdasarkan aturan, Rashford memang berdiri offside, namun dia hanya mengejar bola saja, tidak menyentuh anggota badannya. Sementara bola justru diterima oleh Fernandes yang berdiri onside.

Usai skor imbang, Man City mencoba untuk kembali mengendalikan permainan. Namun, para pemain MU yang sedang mendapatkan momentum berhasil menambah gol.

    Manchester United vs Manchester City 2-1, Setan Merah meraih kemenangan dramatis atas rival sekotanya

Di menit ke-82, Setan Merah melakukan serangan balik yang dilakukan Alejandro Garnacho yang langsung menggiring masuk ke kotak penalti City.

Upaya pertama Garnacho mengirimkan bola ke Rashford gagal. Namun, pada kesempatan kedua, Garnacho sukses mengirimkan si kulit bundar ke kaki Rashford yang berdiri bebas.

Skor Manchester United vs Manchester City menjadi 2-1.

Manchester City mencoba meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Di menit ke-86, mereka sempat emminta penalti usai Haaland diganjal Casemiro. Namun wasit dan VAR tidak melihat terjadinya pelanggaran.

Hingga pertandingan usai, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan MU.

Kemenangan ini membuat Man United naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 38 dari 18 kali bertanding. Sementara Man City berada di peringkat dua, unggul satu angka.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Shaw, Varane, Malacia (Martinez 93'), Fred, Casemiro (McTominay 82'), Eriksen (Garnacho 72'), Fernandes, Rashford (Maguire 92'), Martial

Manchester City: Ederson, Walker, Ake, Akanji, Cancelo, Rodri, De Bruyne, Silva, Mahrez, Foden (Grealish 57'), Haaland

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait