Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Hajar MU, Hattrick Haaland Menangkan City

  • Arry
  • 23 Jan 2023 06:47
Arsenal vs Manchester United, Eddie Nketiah mencetak brace untuk membawa The Gunners meraih kemenangan atas Man United(premierleague/premierleague.com)

Hasil dan klasemen Liga Inggris telah tersaji hingga Senin, 23 Januari 2023 dini hari WIB. Arsenal menang dramatis atas Manchester United. Sementara itu Manchester City menang lewat hattrick yang dicetak Erling Haaland.

Pekan ke-21 Liga Premier Inggris pada Minggu, 22 Januari 2023 dibuka duel Manchester City vs Wolverhampton Wanderers yang digelar di Stadion Etihad.

Pasukan Pep Guardiola menang telak 3-0 atas tamunya. Tiga gol kemenangan Man City dicetak Erling Haaland yang masing-masing dibuat pada menit ke-40, 50', dan 54'.

Tambahan tiga gol ini mmbuat Haaland kini memuncaki daftar top skor Liga Inggris dengan raihan 25 gol dari 19 laga. Torehan ini sudah melewati perolehan Mo Salah pada musim lalu yakni 23 gol.

    Liga Inggris: Manchester City vs Wolverhampton Wanderers 3-0, Erling Haaland mencetak hattrick

Berkat tambahan tiga poin ini, Man City mengoleksi 45 poin dari 20 kali bertanding. Selisih lima angka dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Baca juga
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool-Chelsea Imbang, Newcastle Cetak Rekor

Sementara itu, Arsenal meraih kemenangan dramatis atas Manchester United. Duel Arsenal vs Manchester United digelar di Stadion Emirates.

Manchester United unggul terlebih dahulu melalui sepakan spektakuler dari Marcus Rashford dari luar kotak penalti pada menit ke-17. Tujuh menit berselang, The Gunners membalas melalui gol sundulan dari Eddie Nketiah.

    Arsenal vs Manchester United, Gol Bukayo Saka

Skor Arsneal vs Manchester United 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal berbalik unggul lewat gol Bukayo Saka di menit ke-53. Namun, Lisandro Martinez membalas lewat gol sundulan di menit ke-59.

    Arsenal vs Manchester United 3-2

Gol kemenangan Arsenal tercipta di penghujung laga. Nketiah kembali membobol gawang Man United di menit ke-90.

Gol ini sempat diprotes para pemain Setan Merah. Naun, setelah wasit meninjau tayangan VAR, gol tersebut akhirnya disahkan.

Arsenal pun sukses meraih tiga angka untuk tetap bercokol di puncak klasemen. Sementara itu, Man United turun ke peringkat keempat dengan nilai 39 dari 20 kali bertanding.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait