Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Keok, Liverpool Babak Belur, MU Tersenyum

  • Arry
  • 5 Feb 2023 11:05
Hasil Liga INggris: Manchester United vs Crystal Palace 2-1, Setan Merah naik ke peringkat tiga usai kemenangan ini(premierleague/premierleague.com)

Pekan ke-22 Liga Inggris kembali digelar. Arsenal tumbang dari Everton. Liverpool babak belur dihajar Wolverhampton Wanderers. Sedangkan Manchester United naik mendekati tetangganya, Manchester City.

Arsenal, sang pemimpin klasemen Liga Inggris, takluk 0-1 saat melawan Everton. Pertandingan ini digelar di Stadion Goodison Park, Sabtu, 4 Februari 2023.

Debut pelatih baru The Toffees, Sean Dyche, berbuah manis dengan membawa kemenangan. Gol tunggal James Tarkowski pada menit ke-60 sudah cukup membungkam Arsenal.

    Hasil Liga Inggris: Everton vs Arsenal 1-0

Kemenangan ini membawa Everton naik ke peringkat 18. Sementara Arsenal masih bertengger di puncak klasemen dengan nilai 50 dari 20 pertandingan.

Sementara itu, Liverpool masih belum mampu keluar dari performa buruknya di musim ini. Saat bertandang ke Molineux Stadium, The Reds dihajar 0-3 dari Wolverhampton Wanderers.

Di menit ke-5, bek Liverpool Joel Matip membuat gol bunuh diri. Tujuh menit kemudian, gawang Alisson Becker kembali kebobolan oleh sepakan Craig Dawson. Kemalangan Liverpool ditambah oleh Ruben Neves yang mencetak gol di menit ke-71.

    Hasil Liga Inggris: Wolverhampton Wanderers vs Liverpool 3-0

Kekalahan ini membuat Liverpool terdampar di posisi 10 klasemen Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp itu baru mengoleksi poin 29 dari 20 kali bertanding. Wolves pun naik ke urutan 15 dengan mengoleksi nilai 20 dari 21 kali bertanding.

Beralih ke Stadion Old Trafford, tuan rumah Manchester United sukses mengalahkan Crystal Palace. Bermain dengan 10 orang, Setan Merah menang 2-1 atas Palace.

Dua gol Man United dicetak Bruno Fernandes melalui tendangan penalti di menit ke-7 dan Marcus Rashford di menit ke-62. Sementara gol Palace dicetak Jeffrey Schlupp di menit ke-76.

    Hasil Liga INggris: Manchester United vs Crystal Palace 2-1, Setan Merah naik ke peringkat tiga usai kemenangan ini

Pertandingan ini sempat diwarnai keributan antarpemain. Wasit pun harus mengusir gelandang Man United Casemiro karena kedapatan mencekik leher Wil Hughes.

Hasil ini membawa Man United naik ke peringat tiga klasemen dengan nilai 42 dari 21 pertandingan. Skuat asuan Erick ten Hag itu kini hanya terpaut 3 poin dari tetangganya, Manchester City yang ada di peirngkat kedua.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait