Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Kompak Menang, Man United dan Man City Ancam Arsenal

  • Arry
  • 13 Feb 2023 06:22
Hasil Liga Inggris: Leeds United vs Manchester United 0-2, Marcus Rashford membuka gol bagi Setan Merah(premierleague/premierleague.com)

Manchester City dan Manchester United mengancam posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris. Hal iini setelah duo Manchester itu meraih kemenangan di laga lanjutan pekan ke-23 Liga Premier Inggris.

Duel pertama dibuka dengan duel Leeds United vs Manchester United. Duel bertajuk The Derby Roses itu digelar di Elland Road, Minggu, 12 Februari 2023.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, di 10 menit terakhir babak kedua, Manchester United mampu mencuri gol. Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho mencetak gol masing-masing di menit ke-80 dan 85.

    Hasil Liga Inggris: Leeds United vs Manchester United 0-2, Alejandro Garnacho memastikan Setan Merah meraih tiga poin dari Elland Road

Kemenangan ini membuat Setan Merah berada di peringkat tiga klasemen. Skuat asuhan Erik ten Hag itu mengoleksi 46 angka, terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Kemenangan juga diraih Manchester City saat menjamu Aston Villa di Stadion Etihad. The Citizens menang 3-1 atas The Villans.

Man City yang mendominasi pertandingan, mencetak tiga gol di babak pertama. Rodri membuka keran gol bagi City di menit ke-4. Ilkay Guendogan menggandakan keunggulan City di menit ke-39. Sementara itu Riyad Mahrez menutup babak pertama dengan golnya di menit ke45+1 lewat tendangan penalti.

    Hasil Liga Inggris: Manchester City vs Aston Villa 3-1

Aston Villa hanya mampu mencetak satu gol di babak kedua lewat Ollie Watkins di menit ke-61.

Kemenangan ini membuat Man City berada di peringkat kedua. Skuat asuhan Pep Guardiola itu mengoleksi 48 poin, terpaut tiga angka dari Arsenal.

Arsenal sendiri hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Brentford di Stadion Emirates. Gol Leandro Trossard di menit ke-66 langsung dibalas Ivan Toney pada menit ke-74.

    Hasil Liga Inggris: Arsenal vs Brentford 1-1

Hasil imbang ini masih membuat The Gunners nangkring di puncak klasemen. Pasukan Mikel Arteta itu kini mengoleksi 51 poin dari 21 kali bertanding.

Pekan ke-23 masih tersisa satu pertandigan lagi yakni Liverpool vs Everton. Duel bertajuk Derby Merseyside ini akan digelar pada Selasa, 14 Februari 2023, dini hari WIB.

Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait