Hujan Kartu Merah, Timnas U-20 Indonesia Cukur Fiji 4-0

  • Arry
  • 18 Feb 2023 06:23
Timnas U-20 Indonesia(@pssi/twitter)

Timnas U-20 Indonesia mencukur Fiji dengan skor telak 4-0. Pertandingan ini juga diwarnai dengan hujan kartu merah untuk kedua tim.

Duel Timns U-20 vs Fiji digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat, 18 Februari 2023. Pertandingan ini merupakan bagian dari turnamen mini pemanasan jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Timnas Indonesia mencoba untuk mengambil alih permainan sejak babak pertama dimulai. Upaya Dony Tri Pamungkas dan Arkhan Fikri menjebol gawang Fiji masih belum berhasil di menit ke-8.

Pada menit ke-24, Arkhan Fikri kembali mengancam gawang Fiji lewat tembakan dari luar kotak penalti. Sayang bola masih melenceng dari gawang.

Arkhan akhirnya berhasil menjebol gawang Fiji di menit ke-35. Sebuah umpan dari Ginanjar Wahyu berhasil dimanfaatkan Arkhan. Indonesia memimpin 1-0 atas Fiji.

Gol pertama Indonesia saat melawan Fiji

Di menit ke-44 Indonesia nyaris menggandakan keunggulan. Sayang tembakan Dony masih tepat mengarah kiper. Tak ada gol tercipta hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia langsung tampil menyerang. Hasilnya, empat menit berselang, Indonesia menggandakan keunggulan. Gol tercipta dari sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti, bola membentur mistar gawang dan Kakang menyambar bola liar tersebut. Indonesia unggul 2-0.

Tensi pertandingan memanas. Fiji mulai menerapkan permainan keras. Dan di menit ke-56, negara yang berada di Samudera Pasifik itu harus bermain 10 orang. Wasit mengusir Thomas Arthur dari lapangan usai mendapat kartu kuning kedua usai melanggar pemain Indonesia dengan keras.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Indonesia untuk lebih mengurung pertahanan Fiji. Pada menit ke-60, Indonesia kembali menambah gol lewat Resa usai memanfaatkan umpan Dzaki Asraf. Indonesia unggul 3-0 atas Fiji.

10 Menit berselang, Fiji kembali harus kehilangan pemainnya usai wasit mengusir Melvin Mansheek dari lapangan. Melvin mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Kakang dengan keras.

Pada menit ke-86, Indonesia kembali menambah keunggulan lewat Hokky Caraka. Gol tercipta lewat kerjasama ciamik dengan Hugo Samir.

Indonesia vs Fiji gol keempat dicetak Hokky Caraka

Dua menit berselang, tensi permainan kembali memanas. Terjadi adu jotos antara pemain dari Indonesia dan Fiji.

Hal ini bermula saat pemain Indonesia, Frengky Missa, berebut bola dengan Gulam Razool dan Pawan Singh. Frengky kemudian dipukul Pawan Singh. Hokky Caraka yang berada di dekat kejadian, ikut melayangkan bogem mentah ke lawan.

Wasit pun akhirnya mengusir Pawan dan Hokky dengan memberikan kartu merah langsung kepada kedua pemain.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Indonesia U-20 vs Fiji 4-0.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait