Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali ke Puncak, Liverpool Naik, Man City Tertahan

  • Arry
  • 19 Feb 2023 08:30
Hasil Liga Inggris: Newcastle United vs Liverpool 0-2, Darwin Nunez membuka skor bagi The Reds(premier league/premierleague.com)

Sebanyak delapan pertandingan di pekan ke-24 Liga Inggris telah usai digelar hingga Minggu, 19 Februari 2023 dini hari WIB. Kembali terjadi perubahan di puncak klasemen usai Arsenal menang dan Manchester City bermain imbang.

Duel Aston Villa vs Arsenal membuka pekan ke-24. Pertandingan digelar di Villa Park, Sabtu, 18 Februari 2023 malam.

Dalam pertandingan ini Arsenal menang dramatis atas Aston Villa. Pertandingan baru berjalan lima menit, Ollie Watkins sudah menggetarkan jala gawang The Gunners.

Keunggulan Villa bertahan 11 menit setelah Bukayo Saka mencetak gol di menit ke-16. Namun, Philippe Coutinho kembali membuat Villa unggul. Babak pertama laga Aston Villa vs Arsenal pun berakhir dengan skor 2-1.

    Aston Villa vs Arsenal 2-4, Coutinho mencetak satu gol ke gawang Arsenal

Di babak kedua, Oleksandr Zinchenko membuat skor kembali imbang di menit ke-61. Namun drama justru terjadi pada masa injury time.

Kiper Aston Villa Emiliano Martinez membuat gol bunuh diri pada menit ke-90+3 danmembuat Arsenal berbalik unggul 3-2. Dan pada menit ke-90+8, Gabriel Martinelli memastikan The Gunners menang 4-2 atas Aston Villa.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen dengan mengoleksi 54 poin dari 23 kali bertanding.

Beralih ke duel Notthingham Forest vs Manchester City. The Citizens gagal mempertahankan posisi puncak klasemen usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Forest di Stadion City Ground.

Skuat Pep Guardiola tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Bahkan mereka mendapatkan 23 peluang untuk mencetak gol. Namun hanya satu gol yang mampu dicetak yakni dari Bernardo Silva.

    Notthingham Forest vs Manchester City 1-1, gol Chris Wood membatalkan kemenangan Man City saat pertandingan tersisa 6 menit

Forest mementahkan kemenangan City saat pertandingan tersisa 6 menit usai Chris Wood mencetak gol untuk membuat skor imbang.

Duel Notthingham Forest vs Manchester City berakhir dengan skor 1-1. Hasil ini memuat City turun ke posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 52 angka dari 24 kali bertanding.

Pada laga lain, Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle United di Stadion St James Park.The Reds unggul 2-0 atas The Toons.

Liverpool unggul dua gol saat pertandingan berjalan 17 menit. Dua gol Liverpool dicetak Darwin Nunez dan Cody Gakpo.

    Hasil Liga Inggris: Newcastle United vs Liverpool 0-2, Cody Gakpo mencetak gol kedua bagi The Reds

Pada menit ke-22, Newcastle harus bermain dengan 10 orang setelah kiper Nick Pope mendapat kartu merah. Pope membuat kesalahan tak penting saat melakukan handsball di luar kotak penalti. Wasit Anthony Taylor pun langsung mengeluarkan kartu merah ke Pope.

Unggul jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan The Reds untuk menambah gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor tetap 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Hasil ini membuat Liverpool merangkak naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin dari 22 kali bertanding.

Sementara itu nasib sial belum beranjak dari kubu Chelsea. Meski sudah menghabiskan duit ratusan juta pounds untuk membeli pemain baru, The Blues justru kalah dari tim juru kunci Southampton.

    Chelsea vs Southampton 0-1, James Ward-Prowse mencetak gol indah dari tendangan bebas

Bertanding di Stamford Bridge tak membuat Chelsea bisa memenangi pertandingan. Meski menguasai permainan, The Blues kalah 0-1 dari Soton lewat gol tunggal James Ward-Prowse pada menit 45+1.

Kekalahan ini membuat Chelsea bertahan di posisi 10 klasemen dengan nilai 31 dari 23 kali bertanding. Sementara Southampton masih berada di juru kunci dengan nilai 18 dari 23 kali bermain.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait