Hasil Liga Champions: Madrid Comeback 5 Gol dan Bantai Liverpool, Napoli Ciamik

  • Arry
  • 22 Feb 2023 06:06
Liverpool vs Real Madrid 2-5: Los Blancos comeback dan mencetak 5 gol untuk meraih kemenangan usai tertinggal 0-2 dari Liverpool(@realmadrid/twitter)

Hasil lengkap leg pertama babak 16 Besar Liga Champions telah tersaji hingga Rabu, 22 Februari 2023. Real Madrid combeback sempurna dan langsung membantai Liverpool. Sementara Napoli bungkam Eintracht Frankfurt.

Duel Liverpool vs Real Madrid berlangsung di Stadion Anfield, Rabu, 22 Februari 2023 dini hari WIB. Los Blancos yang sempat tertinggal 0-2, akhirnya menang telak 5-2 dari The Reds.

Liverpool langsung tancap gas di babak pertama. Pertandingan baru berjalan empat menit, Darwin Nunez dengan cerdik memanfaatkan umpan Mohamed Salah. Liverpool memimpin 1-0.

    Liverpool vs Real Madrid 2-5: Darwin Nunez membuka keran gol The Reds, namun Liverpool akhirnya tumbang melawan Los Blancos

Madrid langsung bereaksi atas gol cepat tersebut. Namun, Liverpool memperketat pertahanan mereka.

Di menit ke-12, Liverpool nyaris membobol gawang Madrid lagi. Lewat sebuah serangan balik, Salah berhasil melepas tembakan. Sayang bola melebar tipis di sisi gawang.

Baca juga
Hasil Liga Champions: Bayern Permalukan PSG dan Messi, AC Milan Hajar Hotspur

Salah akhirnya berhasil merobek gawang Thibaut Courtouis di dua menit kemudian. Kiper Madrid itu melakukan blunder di kotak penalti usai menerima backpass. Salah yang berada di dekat sang kiper, langsung merebut bola dan membawa Liverpool unggul 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Madrid langsung bangkit. Di menit ke-21, Vinicius Junior memperkecil ketertinggalan lewat tembakan melengkung di kotak penalti. Skor Liverpool vs Madrid 2-1.

Sebuah kesalahan dari kiper Alisson Becker di menit ke-26 membuat Vinicius berhasil menyamakan skor menjadi 202. Gol terjadi setelah sapuan Alisson mengenai kaki Vinicius. Bola kemudian mental dan masuk ke gawang.

Hingga babak pertama usai, skor Liverpool vs Real Madird 2-2.

Di babak kedua, Real Madrid langsung tancap gas. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Militao berhasil menggetarkan gawang Liverpool. Madrid unggul 3-2.

    Liverpool vs Real Madrid: Karim Benzema mencetak dua gol dalam comeback sempurna Los Blancos saat menang 5-2 atas The Reds

Dua gol Karim Benzema dimenit ke 55 dan 67 menambah kesengsaraan tuan rumah. Real Madird akhirnya menang 5-2 atas Liverpool.

Kemenangan ini membuat Los Blancos nyaman melakoni laga kedua di Stadion Santiago Bernabeu pada 16 Maret 2023. Sementara Liverpool butuh keajaiban menang di kandang Madrid.

Baca juga
Hasil Liga Champions: Dortmund Bekap Chelsea, Benfica Hajar Brugge

Pada pertandingan lainnya, Napoli meraih kemenangan penting saat bertamu ke markas Eintracht Frankfurt. Partenopei menang 2-0 atas Frankfurt.

Bertamu ke Stadion Deutsche Bank Park, Napoli justru mampu mendominasi permainan. Di menit ke-36, Napoli gagal memanfaatkan peluang saat mendapatkan tendangan penalti. Eksekusi Khvicha Kvaratskhelia berhasil ditepis Kevin Trapp.

Namun, empat menit berselang, Napoli berhasil unggul melalui Victor Osimhen. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga babak pertama usai.

    Eintracht Frankfurt vs Napoli 0-2: Victor Osimhen membuka keunggulan bagi Napoli

Di babak kedua, petaka datang bagi Eintracht. Mereka hasur bermain 10 orang usai Randal Kolo Muani dikartu merah pada menit ke-58.

Unggul jumlah pemain membuat Napoli lebih leluasa. Mereka mampu menggandakan keunggulan di menit ke-60 melalui Giovanni Di Lorenzo.

Skor 2-0 untuk Napoli bertahan hingga pertandingan usai. Napoli akan menjadi tuan rumah pada leg kedua yang akan digelar 16 Maret 2023.

Hasil Liga Champions

  • Liverpool vs Real Madrid 2-5
    (Darwin Nunez 4', Mohamed Salah 14'; Vinicius Junior 21', 36', Eder Militao 48', Karim Benzema 55', 67')

  • Eintrach Frankfurt vs Napoli 0-2
    (Victor Osimhen 40', Giovanni Di Lorenzo 60')

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait