Hasil Liga Europa: Man Utd Singkirkan Barcelona, Juventus-Roma Lolos, Ajax Tersingkir

  • Arry
  • 24 Feb 2023 06:24
Liga Europa: Manchester United vs Barcelona 2-1, Antony dan Fred menjadi bintang kemenangan Setan Merah dan mengantarkan Man Utd lolos ke 16 Besar Europa League(@manutd/twitter)

Hasil Liga Europa leg kedua babak playoff telah usai digelar. Manchester United dengan perkasa menyingkirkan Barcelona. Dua tim Italia Juventus dan AS Roma kompak lolos, dan Ajax Amsterdam disingkirkan Union Berlin.

Duel bigmatch Manchester United vs Barcelona digelar di Stadion Old Trafford, Jumat, 24 Februari 2023. Hasilnya, Setan Merah yang sempat tertinggal 0-1, kemudian comeback dan unggul 2-1.

Robert Lewandowski membawa Barcelona unggul terlebih dahulu melalui titik penalti. Hukuman penalti diberikan usai Bruno Fernandes melanggar Alejandro Balde dalam perebutan bola. Lewandowski yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan David De Gea. Barcelona unggul 1-0 di menit ke-18.

Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Man United langsung ngebut. Dua menit pertandingan berlangsung, Fred berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    Liga Europa: Manchester United vs Barcelona 2-1, Antony dan Fred menjadi bintang kemenangan Setan Merah dan mengantarkan Man Utd lolos ke 16 Besar Europa League

Usai skor imbang, pertandingan berlangsung sengit dan panas. Di menit ke-58, terjadi keributan antarpemain. Kericuhan ini dipicu aksi Bruno Fernandes menendang bola ke arah De Jong yang sedang terjatuh. Bruno pun kemudian diganjar kartu kuning oleh wasit.

Gol kemenangan Man Utd akhirnya lahir pada menit ke-73. Antony yang masuk sebagai pemain pengganti memanfaatkan kemelut di daerah pertahanan Barcelona melalui tendangan melengkungnya. MU berbalik unggul 2-1 atas Barcelona.

HIngga babak kedua berakhir, tak ada tambahan gol dari kedua tim. Laga Manchester United vs Barcelona berakhir dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membawa pasukan Erik ten Hag itu lolos ke 16 Besar Liga Europa usai unggul agregat 4-3. Pada leg pertama yang digelar di Stadion Spotify Camp Nou, kedua tim bermain imbang 2-2.

Beralih ke duel Nantes vs Juventus. Laga ini dimenangkan Si Nyonya Tua dengan skor telak 3-0.

    Liga Europa: Nantes vs Juventus 0-3, Angel Di Maria mencetak hattrick untuk Si Nyonya Tua

Tiga gol kemenangan Juventus dicetak Angel Di Maria masing-masing di menit ke-5, kemudian tendangan penalti di menit ke-20, dan gol terakhir dicetak di menit ke-78.

Hasil ini membawa Juventus lolos ke 16 Besar Liga Europa. Sebab, pada pertandingan pertama kedua tim bermain imbang 1-1, sehingga Juventus lolos dengan agregat 4-1.

Wakil Italia lainnya yang lolos ke 16 Besar adalah AS Roma. Serigala Ibu Kota Italia itu berhasil menerkam Salzbrug 2-0. Dua gol Roma dicetak Andrea Belotti di menit ke-33 dan Paulo Dybala di menit ke-49.

    Europa League: AS Roma vs Salzburg 2-0, Paulo Dybala mencetak satu gol untuk Serigala Ibu Kota

Dengan kemenangan 2-0, Roma lolos ke 16 Besar Liga Europa dengan agregat 2-1.

Sementara itu kejutan terjadi saat Union Berlin menyingkirkan Ajax Amsterdam dari Liga Europa. Wakil Jerman itu menang 3-1 dengan agregat 3-1 atas Ajax.

Gol-gol Union Berlin dicetak Robin Knoche melalui titik penalti di menit ke-20, Josip Juranovic pada menit ke-44, dan Danilho Doekhi di menit ke-50. Sementara Ajax hanya bisa mencetak satu gol melalui Mohammed Kudus di menit ke-47.

Selanjutnya hasil lengkap Liga Europa >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait