Final Carabao Cup Manchester United vs Newcastle United: Jadwal dan 10 Fakta Unik

  • Arry
  • 26 Feb 2023 16:20
Final Carabao Cup: Manchester United vs Newcastle United(@carabao_cup/twitter)

Final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris mempertemukan Manchester United vs Newcastle United. Simak jadwal dan fakta menarik jelang pertandingan.

Duel Manchester United vs Newcastle United di final Carabao Cup digelar di Stadion Wembley, Minggu, 26 Febuari 2023. Kick off dimulai pukul 23.30 WIB.

Pertandingan ini akan menarik. Sebab kedua tim akan tampil ngotot mendapatkan trofi pertama musim ini.

Man United terakhir kali mendapatkan piala pada 2017. Saat itu, Setan merah meraih gelar juara Liga Europa dan Piala Liga.

Sementara Newcastle United lebih lama lagi belum meraih gelar juara. Terakhir kali The Magpies meraih gelar juara yakni pada 2007, yakni trofi piala Intertoto.

Dalam pertandingan kali ini Man United lebih diunggulkan. Sebab, performa mereka tengah menanjak. Dari semblan pertandingan terakhir, pasukan Erik ten Hag itu meraih 7 kemenangan, termasuk comeback saat melawan Barcelona pada Playoff Liga Europa.

Sementara The Magpies hanya meraih empat kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir.

Meski demikian, duel Manchester United vs Newcastle selalu bermain sengit. Dalam dua pertemuan terakhir, kedua tim bermain imbang.

Sebelum menyaksikan pertandingannya, simak 10 fakta unik final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United yang dirangkum dari Opta:

1. Manchester United sudah 19 kali bertemu di final Piala Liga maupun Piala FA. Terakhir kali kedua tim bertemu adalah di final Piala FA 1999. Saat itu Man United menang 2-0, sekaligus mengamankan gelar trebel winners.

2. Manchester United telah memenangi dua dari tiga pertemuan di Piala Liga melawan Newcastle. Pertemuan terakhir terjadi pada September 2012, saat itu MU menang 2-1.

3. Ini merupakan final Piala Liga pertama yang bakal dilakoni Newcastle sejak 1976. The Magpies juga kurang beruntung jika bertanding di partai final, tercatat mereka kalah empat kali di laga final yakni final Piala FA 1974, 1998 dan 1999, dan final Piala Liga 1976.

4. Ini merupakan final Piala Liga ke-10 yang bakal dilakoni Manchester United. Hanya Liverpool yang bertanding di partai final Piala Liga lebih banyak, yakni 13. Liverpool juga telah memenangi 9 trofi, sementara Man United 5.

5. Newcastle United mengalami kekalahan sebanyak delapan kali jika bertanding di Stadion Wembley. Kemenangan terakhir The Magpies di stadion ini terjadi pada final Piala FA 1955 melawan Manchester City, atau 67 tahun 295 hari yang lalu.

6. Sementara Manchester United sudah 53 kali bertanding di Stadion Wembley.

7. Manajer Newcastle United Eddie Howe bisa mencetak sejarah jika berhasil membawa The Magpies juara. Dia akan menjadi pelatih asal Inggris pertama yang memenangi Piala Liga sejak Steve McClaren pada 2003/2004 bersama Middlesbrough.

8. Erik ten Hag akan menjadi manajer berkebangsaan Belanda pertama yang memimpin sebuah tim di final Piala Liga.

9. Striker Newcastle United, Callum Wilson mencetak gol di Wembley untuk Timnas Inggris saat melawan timnas Amerika Serikat pada November 2018. Wilson bisa mencetak rekor menjadi pemain ketiga yang mencetak gol untuk Newcastle dan Timnas di Wembley setelah Jackie Milburn dan Robert Lee.

10. Bomber Manchester United telah terlibat dalam 18 gol dari 15 pertandingan di Piala Liga. Striker Timnas Inggris itu mencetak 12 gol dan enam assist di Piala Liga. Di musim ini, ashford telah mencetak lima gol dan dua assist.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait