Tsunami Gol Liverpool vs Manchester United: The Reds Bantai Setan Merah 7-0

  • Arry
  • 6 Mar 2023 06:27
Tsunami gol di Stadion Anfield, Liverpool bantai Manchester United 7-0(@lfc/twitter)

Liverpool secara perkasa membantai Manchster United 7-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-26. Kemenangan ini menjaga asa The Reds menembus zona Liga Champions dan menyulitkan Setan Merah naik ke puncak klasemen.

Tsunami gol Liverpool vs Manchester United tersaji di Stadion Anfield, Minggu, 5 Maret 2023. Darwin Nunez, Cody Gakpo, dan Mohamed Salah mencetak brace bagi Liverpool. Dan satu gol lagi berasal dari kaki Roberto Firmino.

Pertarungan berlangsung sengit sejak babak pertama dimulai. Man United yang tampil sebagai tamu terlebih dahulu mengancam gawang Liverpool lewat Antony di menit ke-9. Sepakan jarak jauhnya mampu diamankan Alisson Becker.

Lima menit berselang giliran Mo Salah yang memberikan ancaman. Sayang tembakannya melenceng dari gawang.

Man United yang bermain dengan serangan balik cepat kembali memiliki peluang di menit ke-33. Sundulan Dayot masih bisa diamankan Alisson.

Pada menit ke-43, Liverpool akhirnya mampu mencetak gol. Aksi Andy Robertson dari sisi kiri memberikan umpan ciamik kepada Cody Gakpo. Usai menggocek Raphael Varane, pemain Belanda itu kemudian melepas tembakan melengkung yang sulit dihalau kiper David De Gea. Liverpool unggul 1-0.

Gol Gakpo itu menjadi satu-satunya yang terjadi di babak pertama.

    Liverpool vs Manchester United 7-0: Darwin Nunez dan Cody Gakpo mencetak masing-masing dua gol

Di babak kedua, Liverpool langsung mengamuk. Pertandingan baru berjalan dua menit, Darwin Nunez berhasil menggandakan keunggulan Liverpool.

Gol tercupta lewat skema serangan balik yang dimulai dari Fabinho. Pemain Brasil itu kemudian mengirimkan bola ke Mo Salah. Dia kemudian sempat mengoper bola ke depan gawang MU, namun tembakannya diblok Luke Shaw. Bola liar kemudian disambar Harvey Elliott yang dengan mudah mengirimkan umpan yang kemudian disundul Nunez. Liverpool unggul 2-0.

Tiga menit berselang, Liverpool lagi-lagi menambah gol. Lewat serangan balik, Salah mengirimkan bola ke Gakpo yang kemudian disambar dari sudut sempit dan membawa Liverpool unggul 3-0.

Belum puas unggul tiga gol, Liverpool kembali menambah gol di menit ke-66. Lewat sebuah serangan cepat, Salah melesakkan bola ke gawang De Gea. Liverpool vs Manchester United 4-0.

    Liverpool vs Manchester United 7-0: Mo Salah mencetak dua gol

Tsunami gol Liverpool ternyata belum usai. Di menit ke-76, Darwin Nunez mencetak gol keduanya. Kali ini Nunez menyambar bola lambung yang dikirim Jordan Henderson. Liverpool unggul 5 gol.

Usai gol ini, suporter Man United mulai terlihat mulai pamit dari Stadion Anfield meninggalkan timnya bermain tanpa dukungan.

Tujuuh menit kemudian, tsunami gol Liverpool kembali hadir dari Mo Salah. Pemain Mesir itu kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menyelesaikan kemelut di depan gawang De Gea. Gol ini sekaligus membuat Salah menjadi pemain paling banyak mencetak gol untuk Liverpool, yakni 129 gol, mengungguli Robbie Fowler.

    Liverpool vs Manchester United: Mo Salah mencetak dua gol sekaligus menobatkannya sebagai pemain paling banyak mencetak gol untuk Liverpool dengan 129 gol

Roberto Firmino yang masuk di menit ke-79, tak mau ketinggalan menyumbang gol ke gawang Man United. Pada menit ke-89, Firmino mencetak gol usai menerima umpan dari Salah.

Gol ini akan menjadi gol terakhir Firmino ke gawang Man United. Sebab, pemain Brasil itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Liverpool pada akhir musim ini.

    Liverpool vs Manchester United 7-0: Roberto Firmino mencetak gol terakhirnya ke gawang Man United

Usai unggul tujuh gol, Liverpool terus mengurung pertahanan MU. Namun, hingga akhir pertandingan tak ada tambahan gol lagi. Duel Liverpool vs Manchester United berakhir dengan skor 7-0. Kemenangan ini menjadi kemenangan terbesar Liverpool atas Man United dalam sejarah. 

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 42 poin dari 25 laga. Sementara Manchester United tetap di posisi tiga dengan 49 poin, tertinggal 14 poin dari Arsenal yang ada di puncak.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson, Henderson (Bajcetic 79'), Fabinho (Milner 79'), Elliott (Jones 85'), Salah, Gakpo (Jota 79'), Nunez (Firmino 79').

Manchester United: De Gea, Shaw, Martinez (Malacia 78'), Varane, Dalot, Fred (McTominay 58'), Casemiro (Sabitzer 77'), Rashford (Elanga 85'), Fernandes, Antony, Weghorst (Garnacho 58').

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait