Main Imbang Lawan uzbekistan, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia U-20

  • Arry
  • 8 Mar 2023 06:23
Timnas U-20 Indonesia vs Uzbekistan 0-0, Garuda Muda gagal tersingkir dari Piala Asia U-20(pssi/pssi.org)

Timnas U-20 Indonesia tersingkir dari Piala Asia U-20. Hal ini menyusul hasil imbang saat melawan Uzbekistan di pertandingan terakhir fase grup A.

Duel timnas U-20 Indonesia vs Izbekistan digelar di Stadion Istiglol, Fergana, Selasa, 7 Maret 2023. Garuda Muda gagal meraih kemenangan dan pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Babak pertama dimulai. Uzbkistan langsung ngegas. Pertandingan baru berjalan lima menit, Tuan Rumah sudah dua kali mengancam gawang Indonesia. Namun serangan mereka masih bisa dihalau pemain-pmain Indonesia.

Pada menit ke-8, kiper Daffa Fasya berhasil menggagalkan peluang yang diraih Pulatkhuja Kholdorkhonov. Kemudian di menit ke-15, giliran Hugo Samir yang mengancam gawang Uzbekistan, namun belum berhasil menembus gawang.

Sementara itu pemain-pemain Indonesia kesulitan untuk menembus pertahanan Uzbekistan yang bermain tertib. Babak pertama berakhir 0-0.

ada babak kedua, Indonesia mencoba meningkatkan penyerangan. Karena, Skuat Merah Putih harus meraih kemenangan di laga ini demi lolos ke babak selanjutnya.

Namun, upaya para pemain Indonesia selalu gagal untuk menembus pertahanan Uzbekistan.

Uzbekistan pun juga gagal menuntaskan peluang-peluang yang mereka mmiliki untuk mencetak gol.

Babak kedua Timnas U-20 Indonesia vs Uzbekistan berakhir 0-0.

Hasil ini menempatkan Uzbekistan sebagai juara Grup A dengan nilai 7 dari 3 kali bertanding. Sementara Indonesia di peringkat ketiga dengan nilai 4.

Poin yang diraih Indonesia ini sebenarnya sama dengan yang diraih Irak di posisi kedua. Namun, Irak unggul selisih gol dari Indonesia. Di saat bersamaan Irak bermain imbang 1-1 melawan Suriah.

Meski gagal lolos, pelatih Indonesia Shin Tae-yong tetap mengapresiasi dan memuji perjuangan anak asuhnya. Ia menyebut hasil imbang ini cukup memuaskan, apalagi bermain di kandang lawan.

“Saya pikir kami bermain bagus melawan Uzbekistan. Dalam hal kualitas pertahanan, saya berikan apresiasi tersendiri kepada pemain yang bisa mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan. Untuk memenangkan pertandingan, seluruh tim harus menjadi satu selama 90 menit,” kata Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu, 8 Maret 2023.

Susunan Pemain:

Indonesia: Daffa Fasya, Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto, Dzaky Asraf, Doni Tri Pamungkas, Arkhan Fikri, Ronaldo Kwateh, Achmad Maulana, Robi Darwis, Hokky Caraka, Hugo Samir.

Uzbekistan: Otabek Boymurodov, Pulatov Izzatillo, Abdukodir Khusanov, Abubakir Shurov, Utamurodov Javokhir, Ortikboev Diyorbek, Saidafzalkhon Akhrorov, Rahmonaliev Umarali, Abbosek Fayzzulaev, Esanov Sherzod, Pulatkhuja Kholdorkhonov.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait