Paralimpiade Tokyo 2020: Ganda Putri Bulu Tangkis Indonesia Raih Emas!

  • Arry
  • 4 Sep 2021 21:42
Ganda putri Indonesia Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah meraih emas Paralimpiade Tokyo 2020(ist/ist)

Kontingen Indonesia akhirnya meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Medali emas dipersembahkan ganda putri SL3-SU5 dari cabang para badminton, Leani Ratri Oktila / Khalimatus Sadiyah.

Leani/Khalimatus merebut medali emas usai mengalahkan pasangan asal China, Cheng He Fang/Ma Hui Hui, dengan skor 21-18, 21-12, di babak final yang digelar Yoyogi National Stadium, Tokyo, Sabtu, 4 September 2021.

Selain pasangan Leani/Khalimatus, Indonesia juga meraih medali perak dan perunggu masing-masing dari Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho.

Baca Juga:
Kisah Raket Kayu dengan Senar Pancing Milik Apriyani Rahayu Sang Juara Olimpiade

Dheva meraih perak usai dikalahkan Cheah Liek Hou dari Malaysia dengan skor 17-21, 15-21. Sedangkan Suryo mengalahkan Fang Jen Yu dari Taiwan dengan skor 21-16, 21-9 dalam perebutan medali perunggu.

Indonesia masih berpeluang meraih dua emas lagi di cabang para-badminton ini. Leani Ratri akan turun di babak final dua nomor berbeda pada babak final yang digelar Minggu, 5 September 2021.

Baca Juga:
5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengolah Pasta

Pada ganda campuran, Leani yang berpasangan dengan Hary Susanto, akan menghadapi pasangan asal Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel. Selain itu, Leani juga akan turun di nomor tunggal putri untuk melawan pemain asal China, Cheng He Fang.

Dalam Paralimpiade Tokyo, Indonesia sudah mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait