Pahlawan Thomas Cup Indonesia, Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dalam Kecelakaan Maut

  • Arry
  • 20 Mar 2023 10:26
Pebulutangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa(humas/pbsi.id)

Bulutangkis Indonesia berduka usai kehilangan salah satu pahlawan Indonesia saat Piala Thomas 2022. Ya, dia adalah Syabda Perkasa Belawa.

Atlet muda berusia 21 tahun itu meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin, 20 Maret 2022 dini hari WIB. Syabda disebut tengah menuju kampungnya di Sragen untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia.

Kabar ini disampaikan mantan pebulu tangkis Indonesia yang kini aktif di PB Djarum, Yuni Kartika, melalui akun Twitter pribadinya.

"Telang meninggal dunia, Syabda Perkasa Belawa," tulis Yuni Kartika di akun Twitter pribadinya dikutip Newscast.id, Senin, 20 Maret 2023.

Baca juga
Menang Dramatis, Tim Thomas Cup Indonesia Gebuk Korea 3-2

"Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia. Selamat jalan Syabda, Anda akan dirindukan," lanjut pernyataan Yuni Kartika.

Pebulutangkis Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia

Syabda Perkasa Belawa merupakan pebulutangkis kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001. Dia adalah pebulutangkis ninaan PB Djarum sejak 2013.

Nama Syabda Perkasa Belawa mencuat saat dia menjadi pahlawan Indonesia saat perhelatan Piala Thomas 2022. Saat itu, Syabda meloloskan Merah Putih ke perempat final Piala Thomas 2022.

Syabda yang menjadi atlet terakhir saat Indonesia kontra Korea Selatan. Dia melawan tunggal putra Korea Selatan, Lee Yun Gu. Syabda pun menuntaskan tugasnya dan menang 21-14 11-21, dan 21-16.

Kemenangan Syabda ini memastikan Indonesia menjadi juara grup A dan lolos ke perempat final.

Selama kariernya, Syabda telah beberapa kali meraih gelar juara. Yakni juara di turnamen bulu tangkis Malaysia International Series 2022 dan juara Iran Fajr International.

Artikel lainnya: Berlaku Hari Ini, Daftar Harga Motor Listrik Penerima Subsidi Rp7 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait