Hasil dan Klasemen Liga Inggris: MU dan Man City Kompak Menang, Chelsea Makin Anjlok

  • Arry
  • 9 Apr 2023 10:29
Southampton vs Manchester City 1-4: Erling Haaland mencetak brace untuk kemenangan Man City sekaligus mencetak rekor baru(premier league/premierleague.com)

Liga Inggris pekan ke-30 digulirkan hingga Minggu, 9 April 2023. Manchester United dan Manchester City kompak meraih kemenangan. Sementara Chelsea semakin terpuruk di bawah pelatih baru Frank Lampard.

Duel Manchester United vs Everton mengawali pekan ke-30 Liga Inggris. Pertandingan digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu, 8 April 2023 malam.

Dalam pertandingan ini, Setan Merah meraih kemenangan 2-0 atas The Toffees. Dua gol kemenangan pasukan Erik ten Hag ini dicetak Scott McTominay (36’) dan Anthony Martial (71').

    Manchester United vs Everton: 2-0, Anthony Martial menyumbang satu gol kemenangan Setan Merah
Manchester United vs Everton: 2-0, Anthony Martial menyumbang satu gol kemenangan Setan Merah

Dengan kemenangan tersebut, Man United memantapkan diri nangkring di peringkat empat klasemen sementara dengan 56 poin.

Selain itu, Setan Merah juga memiliki rekor unik. Yakni, tidak pernah kalah saat unggul di babak pertama pada laga kandang Liga Inggris.

Melansir Squawka, Man United tidak terkalahkan dalam 312 laga kandang di mana mereka meraih keunggulan di babak pertama. Mereka meraih 289 kemenangan dan 23 hasil imbang.

Pada laga lainnya, Wolverhampton Wanderers vs Chelsea, berakhir dengan skor 1-0. Ini laga pertama The Blues dilatih Frank Lampard.

    Wolverhampton Wanderers vs Chelsea: 1-0, gol tunggal Matheus Nunes membuat The Blues sengsara

Gol tunggal kemenangan Wolves dicetak Matheus Nunes pada menit ke-31.

Hasil ini membuat Chelsea makin anjlok ke peringkat 11 klasemen Liga Inggris dengan meraih 39 poin. The Blues kini lebih dekat ke zona degradasi dibanding zona Liga Champions. Chelsea hanya terpaut 12 angka dari zona degradasi dan terpaut 17 angka dari Man United di peringkat keempat.

Pada pertandingan lainnya, terjadi duel Southampton vs Manchester City yang digelar di Stadion St Mary's. Hasilnya, The Citizens menang 4-1 atas The Saints.

    Southampton vs Manchester City 1-4: Erling Haaland mencetak brace untuk kemenangan Man City sekaligus mencetak rekor baru

Striker City, Erling Haaland mencetak brace di menit 45 dan 68. Dua gol lainnya disumbang Jack Grealish (58') dan Julian Alvarez (75'-pen). Sementara Southampton hanya bisa mencetak satu gol lewat Sekou Mara (72').

Dua gol yang dicetak Haaland membuat penyerang asal Norwegia itu mengukir rekor baru, yakni pemain pertama yang mencetak 30 gol dengan laga di Liga Inggris paling sedikit yakni 27 pertandingan.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait