Hasil Liga Inggris: Manchester City Ancam Lengserkan Arsenal, Chelsea Makin Anjlok

  • Arry
  • 16 Apr 2023 10:08
Manchester City vs Leicester City 3-1: Erling Haaland mencetak brace dan membawa City mendekati Arsenal di puncak klasemen(premier league/premierleague.com)

Hasil Liga Inggris pekan ke-31 telah tersaji hingga Minggu, 16 April 2023, dini hari WIB. Manchester City makin mengancam posisi Arsenal di puncak klasemen. Sementara Chelsea makin anjlok.

Liga Premier Inggris dibuka dengan duel Aston Villa vs Newcastle United. Pertandingan digelar di Villa Park.

Dalam pertandingan itu, Villa menang telak 3-0 atas The Magpies. Ollie Watkins menjadi bintang kemenangan Aston Villa dengan mencetak 2 gol dan 1 assist. Satu gol Villa lainnya dicetak Jacob Ramsey.

Hasil ini membuat Newcastle bertahan di peringkat tiga klasemen dengan nilai 56 dari 30 pertandingan. Sementara Villa berada di peringkat 6 dengan nilai 50 dari 31 pertandingan.

Setelah itu digelar pertandingan Chelsea vs Brighton and Hove Albion. The Blues kalah 1-2 dari Brighton, hal ini sekaligus menjadi pertandingan kelima Chelsea tanpa merasakan kemenangan beruntun di Premier League.

    Hasil Liga Inggris: Chelsea vs Brighton and Hove Albion 1-2

Chelsea unggul terlebih dahulu melalui Conor Gallagher di menit ke-13. Namun Brighton membalas lewat dua gol dari Danny Welbeck dan Julio Enciso di menit 42 dan 69.

Kekalahan ini membuat Chelsea terlempar dari 10 besar dan berada di peringkat 11 klasemen sementara. The Blues kini mengoleksi 39 poin dari 31 pertandingan.

Kekalahan ini juga yang ketiga dialami The Blues sejak ditangani juru taktik baru, Frank Lampard.

Sementara itu, Manchester City terus mengusik posisi Arsenal dalam perebutan juara Liga Inggris. Dalam pertandingan teranyar, The Citizens menang 3-1 atas Leicester City.

    Manchester City vs Leicester City 3-1: Erling Haaland mencetak brace dan membawa City mendekati Arsenal di puncak klasemen

John Stones membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-5. Erling Haaland menambah gol City di menit ke-12 lewat titik penalti. Dan pada menit ke-25, bomber asal Norwegia menambah pundi golnya.

Kemenangan ini membawa City meraih 70 poin, hanya terpaut 3 angka dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

The Gunners wajib meraih kemenangan atas West Ham pada Minggu, 16 April 2023, jika ingin menjaga asa menjuarai Liga Inggris.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait