Hasil Liga Champions: Lolos ke Semifinal, Madrid Bekap Chelsea dan Milan Hajar Napoli

  • Arry
  • 19 Apr 2023 07:00
Hasil Liga Champions: Napoli vs AC Milan 1-1, Rossoneri lolos ke semifinal usai menang agregat 2-1(@acmilan/twitter)

Hasil Liga Champions leg kedua babak perempat final telah selesai digelar hingga Rabu, 19 April 2023. Real Madrid menyingkirkan Chelsea. Sementara AC Milan cetak rekor usai mengalahkan Napoli dan melaju ke semifinal Liga Champions.

Dari duel Chelsea vs Real Madrid yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Rabu, 19 April 2023, Los Blancos tampil sempurna usai meraih kemenangan 2-0, agregat 4-0, atas The Blues.

Chelsea butuh kemenangan minimal 3-0 atas Madrid jika ingin lolos ke semifinal. Sementara Los Blancos hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke empat besar.

Chelsea berhasil menguasai pertandingan saat melawan Madrid. Namun dari 19 peluang dan 6 tembakan ke gawang, tak ada satu gol pun tercipta ke gawang Madrid selama 90 menit.

Baca juga
Hasil LIga Champions: Real Madrid Bekuk Chelsea, AC Milan Sikat Napoli

Sementara tim tamu yang hanya memiliki 9 peluang dan 6 tembakan tepat sasaran, berhasil mencetak dua gol.

    Hasil Liga Champions: Chelsea vs Real Madrid 0-2, Los Blancos menang lewat brace Rodrygo sekaligus lolos ke semifinal Liga Champions

Gol kemenangan pasukan Carlo Ancelotti itu dicetak Rodrygo, masing-masing pada menit ke-58 dan 80. Madrid mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0. Secara keseluruhan Madrid menang 4-0 atas Chelsea.

Hasil ini membawa Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions. Sang Juara bertahan itu membuat catatan tiga musim berturut-turut lolos ke empat besar.

    Hasil Liga Champions: Chelsea vs Real Madrid 0-2, Los Blancos menang lewat brace Rodrygo sekaligus lolos ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-0

Real Madrid menunggu pemenang antara Manchester City dan Bayer Munchen di babak semifinal.

Pada pertandingan lain, terjadi laga Napoli vs AC Milan. Duel sesama tim Italia ini digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Naples.

AC Milan sementara unggul agregat 1-0 atas Napoli berkat kemenangan pada leg pertama perempat final yang digelar pekan lalu. Sementara Napoli butuh kemenangan dua gol atas AC Milan jika ingin lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Meski demikian, AC Milan yang meraih kesempatan pertama meraih keunggulan saat mendapatkan hadiah penalti di menit ke-22. Olivier Giroud yang ditunjuk sebagai algojo gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

Giroud bisa membalas tuntas kegagalannya itu di menit ke-43. AC Milan unggul 1-0 atas Napoli dan unggul agregat 2-0.

Tertinggal agregat dua gol membuat Napoli makin tampil menyerang. Namun Partenopei hanya bisa mencetak satu gol melalui Victor Osimhen di menit 90+3.

    Hasil Liga Champions: Napoli vs AC Milan 1-1, Rossoneri lolos ke semifinal usai menang agregat 2-1

Skor akhir leg kedua perempat final Liga Champions Napoli vs AC Milan menjadi 1-1. Namun AC Milan berhak lolos ke semifinal usai unggul agregat 2-1.

Ini pertama kali AC Milan kembali tampil di babak semifinal Liga Champions. Terakhir kali Rossoneri tampil di empat besar terjadi pada 2007. Saat itu, AC Milan yang dilatih Carlo Ancelotti menjadi juara usai mengalahkan Liverpool.

Sementara Napoli gagal meraih kemenangan atas AC Milan dalam tiga pertemuan terakhir. Partenopei kalah 0-4 di Serie A, kalah 0-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions, dan imbang 1-1 pada leg kedua.

AC Milan menunggu pemenang Benfica vs Inter Milan di babak semifinal.

Hasil Liga Champions

  • Chelsea vs Real Madrid 0-2, Agregat 0-4
    (Rodrygo 58', 80')
  • Napoli vs AC Milan 1-1, Agregat 1-2
    (Victor Osimhen 90+3', Oliver Giroud 43')

Artikel lainnya: Saldo e-Toll Habis di Jalan, Ikuti 4 Langkah Berikut Ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait