Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool Dekati Zona Eropa, Arsenal Nyaris Runtuh

  • Arry
  • 23 Apr 2023 06:57
Liverpool vs Notthingham Forest 3-2, Mo Salah memastikan kemenangan The Reds(premier league/premierleague.com)

Sebanyak 12 tim sudah bertanding pada pekan ke-32 Liga Inggris. Liverpool akhirnya mendekati zona Eropa. Sementara itu Arsenal nyaris runtuh dari pemuncak klasemen.

Pertarungan sengit terjadi di Stadion Anfield dalam duel Liverpool vs Nottingham Forest pada Sabtu, 22 April 2023 malam WIB. Laga ini berakhir dalam drama lima gol.

The Reds wajib memenangi pertandingan ini jika ingin bertarung di kompetisi Eropa musim depan. Namun, upaya pasukan Juergen Klopp itu masih tertahan di babak pertama. Tak ada gol tercipta dari kedua tim.

Aliran gol dari kedua tim baru tercipta di babak kedua. Liverpool terlebih dahulu unggul saat babak kedua baru dimulai dua menit.

Bermula dari tendangan pojok Trent Alexander-Arnold, Fabinho akhirnya menyundul bola liar dan kemudian diteruskan Diogo Jota dengan sundulan untuk menjebol gawang Notthingham. Liverpool unggul 1-0.

    Liverpool vs Notthingham Forest 3-2, Diogo Jota mencetak brace untuk The Reds dalam pertandingan yang berakhir hujan gol itu

Hanya berselang empat menit, Notthingham Forest berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Dari sebuah serangan balik, Morgan Gibbs-White berhasil memberikan umpan ke Neco Williams yang berdiri bebas.

Tembakan mantan bek Liverpool itu berhasil dihalau Andrew Robertson, namun arah bola justru menuju gawang sendiri.

Empat menit berselang, Jota kembali membuat Liverpool unggul. Umpan Robbo dari tendangan bebas, disambut Jota dengan tembakan ke gawang Forest. Liverpool vs Notthingham Forest 2-1.

Upaya Liverpool menambah gol terhambat. Justru Forest kembali menyamakan skor melalui Morgan Gibbs-White di menit ke-67.

Usai skor imbang, pertarungan berlangsung sengit. Jual beli serangan dilakukan kedua tim.

Hingga akhirnya Mohamed Salah membawa Liverpool unggul di menit ke-70. Gol tercipta dari tendangan bebas yang dikirim Trent. Skor 3-2 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke peringkat 7 dengan nilai 50 poin dari 31 kali bertanding. The Reds terpaut satu angka dari Aston Villa yang berada di peringkat keenam alias zona Eropa.

Selanjutnya nasib Arsenal dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait