Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Pecundangi Arsenal, Liverpool Hapus Kutukan

  • Arry
  • 27 Apr 2023 04:59
Manchester City vs Arsenal 4-1: Dua gol dan satu assist dari Kevin De Bruyne serta satu gol dan dua assist dari Erling Haaland membawa The Citizen makin mendekati puncak klasemen(premier league/premierleague.com)

Manchester City dengan perkasa mempecundangi Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris yang berakhir Kamis, 27 April 2023 dini hari WIB. Sementara itu, Liverpool akhirnya masuk zona kompetisi Eropa.

Duel sengit Manchester City vs Arsenal tersaji di Stadion Etihad, Manchester. The Citizens menang telak 4-1 atas The Gunners.

Kevin De Bruyne menjadi bintang kemenangan Man City atas Arsenal. Gelandang asal Belgia itu mengemas dua gol masing-masing di menit ke-7 dan 54, serta satu asist.

    Manchester City vs Arsenal 4-1: Dua gol dan satu assist dari Kevin De Bruyne serta satu gol dan dua assist dari Erling Haaland membawa The Citizen makin mendekati puncak klasemen

Dua gol City lainnya dicetak John Stones yang berasal dari umpan De Bruyne di menit ke-45+1 dan Erling Haaland pada menit ke-90+5. Sementara itu, Arsenal hanya bisa mencetak satu gol lewat Rob Holding pada menit ke-86.

Kemenangan ini membawa Man City hanya terpaut dua angka saja dari Arsenal yang berada di puncak klasemen. City kini mengoleksi 73 poin dari 31 pertandingan. Sementara Arsenal meraih 75 angka dari 33 kali bertanding.

City bisa mengkudeta posisi Arsenal sebab mereka masih mengantongi dua pertandingan yang belum dimainkan.

Sementara itu, penyerang City Erling Haaland kembali membuat rekor ciamik. Kini pemain berkebangsaan Norwegia itu memecahkan rekor Mohamed Salah sebagai pencetak gol tersubur dalam satu musim. Haaland kini mengoleksi 33 gol di Premier League dengan masih menyisakan 7 pertandingan lagi.

    Erling Haaland mencetak rekor gol untuk satu musim Premier League dengan mengoleksi 33 gol dengan tujuh pertandingan tersisa

Pada pertandingan lain, tersaji laga West Ham United vs Liverpool. Pertandingan yang digelar di London Stadium, London itu berakhir dengan kemenangan The Reds 2-1 atas The Hammers.

West Ham mampu unggul terlebih dahulu. Tendangan Lucas Paqueta dari luar kotak penalti pada menit ke-12 mampu menjebol gawang Alisson Becker.

Tertinggal satu gol, Liverpool langsung bereaksi. Enam menit berselang, Cody Gakpo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk menjadikan skor imbang 1-1.

Tandukan Joel Matip yang menyambut umpan Andrew Robertson di menit ke-67 menjadi gol kemenangan bagi Liverpool. Laga West Ham vs Liverpool berakhir dengan skor 1-2.

    West Ham United vs Liverpool 1-2: Tandukan Joel Matip memastikan kemenangan The Reds atas The Hammers sekaligus menghapus kutukan jersey putih

Kemenangan ini membawa The Reds naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan nilai 53 dari 32 kali bertanding. Liverpool akhirnya berada di zona untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Selain itu, kemenangan Liverpool kali ini sekaligus menghapus kutukan dari jersey putih yang mereka kenakan. Sebab, pasukan Juergen Klopp itu selalu sial jika mengenakan jersey tandang berwarna putih tersebut.

Dalam lima pertandingan sebelumnya, Liverpool tidak pernah menang saat mengenakan jersey putih ini. The Reds mengalami empat kekalahan dari Manchester United, Arsenal, Notthingham Forest, dan Bournemouth. Pasukan Juergen Klopp itu juga mengalami satu kali imbang saat berteu Crystal Palace.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait