Klasemen Liga Inggris: Man City Gusur Arsenal, Liverpool Dekati Zona Liga Champions

  • Arry
  • 1 Mei 2023 17:36
Liverpool vs Tottenham Hotspur 4-3: Gol Diogo Jota di penghujung babak kedua memastikan kemenangan The Reds atas Hotspur(premier league/premierleague.com)

Posisi Arsenal sebagai pemuncak Klasemen Liga Inggris akhirnya digusur Manchester City. Sementara itu, Liverpool mulai mendekati zona Liga Champions.

Klasemen Liga Inggris terbaru terbaru ini setelah Manchester City mengalahkan Fulham dalam lanjutan Premier League pada Minggu, 30 April 2023. Dalam laga yang digelar di Stadion Craven Cottage itu, The Citizens menang 2-1.

Semangat Man City menggusur Arsenal dari puncak klasemen sudah terlihat sejak awal babak pertama. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Erling Haaland sudah membobol gawang Fulham. Man City unggul 1-0 atas Fulham.

Namun sang tuan rumah tak menyerah begitu saja. Carlos Vinicius berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-15. Namun gol Julian Alvarez pada menit ke-36 memastikan kemenangan City.

    Fulham vs Manchester City 1-2: Manchester City akhirnya menggusur Arsenal dari dari puncak klasemen Liga Inggris

Kemenangan ini membawa City kini menjadi pemimpin klasemen Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola itu kini mengoleksi 76 poin, unggul satu angka dari Arsenal.

Sementara itu di pertandingan lain, terjadi duel Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Anfield pada Minggu, 30 April 2023.

Pertandingan baru berjalan 15 menit, The Reds langsung unggul 3-0 atas Spurs. Tiga gol Liverpool dicetak Curtis Jones di menit ke-3, Luis Diaz pada menit ke-5, dan tendangan penalti Mohamed Salah di menit ke-15.

Namun, keunggulan cepat Liverpool ini tak mampu dipertahankan pasukan Juergen Klopp. Permainan The Reds langsung anjlok.

Hal ini langsung dimanfaatkan Spurs dengan mencetak tiga gol. Masing-masing dicetak Harry Kane di menit ke-39, Son Heung Min di menit ke-77, dan Richarlison pada menit ke-90+3. Skor pun langsung imbang 3-3.

    Liverpool vs Tottenham Hotspur 4-3: Hotspur sempat mengejar ketertinggalan tiga gol sebelum akhirnya menyerah 3-4 dari The Reds

Usai gol Richarlison itu kemudian langsung memecut semangat pasukan Merseyside. Diogo Jota mampu memanfaatkan blunder yang dilakukan Lucas Moura pada menit ke-90+4 untuk menjebol gawang Spurs.

Liverpool pun menutup pertandingan dengan meraih kemenangan 4-3 atas Hotspur.

Kemenangan ini membawa Liverpool kini naik dua peringkat ke posisi lima klasemen Liga Inggris. The Reds kini mengoleksi 56 poin dari 33 pertandingan. Hotspur pun turun ke peringkat enam dengan mengoleksi 54 poin dari 34 pertandingan.

Liverpool kini hanya terpaut tujuh angka dari Manchester United yang berada di peringkat keempat alias zona Liga Champions. Man United sendiri mempertahankan posisi keempat usai meraih kemenangan atas Aston Villa dengan skor 1-0.

Gol tunggal Setan Merah dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-39.

Berikut hasil dan klasemen Liga Inggirs usai laga pekan ke-34 >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait