Liga Spanyol: Barcelona di Ambang Juara La Liga Usai Bungkam Osasuna, Madrid Keok

  • Arry
  • 3 Mei 2023 09:23
Barcelona vs Osasuna 1-0, gol tunggal Jordi Alba memastikan Blaugrana mendekati gelar juara La Liga(@fcbarcelona/twitter)

Barcelona selangkah lagi akan menjadi juara La Liga Spanyol usai mengalahkan Osasuna. Kepastian itu juga didapat setelah rival utama mereka, Real Madrid dihajar Real Sociedad.

Duel Barcelona vs Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol digelar terlebih dahulu sebelum laga Real Sociedad vs Real Madrid. Kedua laga ini digelar pada Rabu, 3 Mei 2023 dini hari WIB.

Menghadapi Osasuna di Stadion Camp Nou, Barcelona tampil dominan sepanjang pertandingan. Meski demikian, Blaugrana baru bisa mencetak gol di menit ke-85 lewat Jordi Alba.

Gol Barcelona itu tercipta usai Osasuna bermain 10 orang sejak menit ke-27.

    Barcelona vs Osasuna 1-0, gol tunggal Jordi Alba memastikan Blaugrana mendekati gelar juara La Liga

Kemenangan ini membawa Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan nilai 82 angka dari 33 pertandingan. Barcelona unggul 14 angka dari Real Madrid yang pada pertandingan selanjutnya mengalami kekalahan dari Real Sociedad di Stadion San Sebastian.

Los Blancos kalah 0-2 melawan Sociedad. Tak hanya itu, Madrid juga harus bermain dengan 10 orang usai Dani Carvajal diusir wasit pada menit ke-61.

Dua gol Sociedad dicetak Takefusa Kubo pada menit ke-47 dan Ander Barrenetxea di menit ke-85.

    Real Sociedad vs Real Madrid 2-0, kemenangan ini membuat Sociead kokoh di zona Liga Champions, sebaliknya Real Madrid semakin jauh mempertahankan gelar juara La Liga

Hasil ini membuat Real Madrid terpaku di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 68 angka dari 33 pertandingan.

Peluang Real Madrid mempertahankan gelar juara sangat tipis. Sebab, Barcelona hanya butuh satu kali kemenangan untuk memastikan gelar La Liga.

Sementara itu, posisi Real Madird juga rentan digeser Atletico Madrid. Rival sekota Madrid itu hanya terpaut dua angka dengan keunggulan satu pertandingan.

Jika pasukan Diego Simeone mengalahkan Cadiz pada Kamis, 4 Mei dini hari WIB, maka mereka akan menggeser Real Madrid dari peringkat dua klasemen.

Berikut hasil pekan ke-33 Liga Spanyol:

Barcelona 1-0 Osasuna
(Jordi Alba 85')

Almeria 2-1 Elche
(Leo Baptistao 22', Adri Embarba 52'; Ezequiel Ponce 90')

Real Sociedad 2-0 Real Madrid
(Takefusa Kubo 47', Ander Barrenetxea 85')


Klasemen Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait