Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Haaland Bawa Man City ke Puncak, Liverpool Tempel MU

  • Arry
  • 4 Mei 2023 05:08
Manchester City vs West Ham United 3-0, Erling Haaland kini menjadi pemain tersubur di Premier League dengan mencetak baru 35 gol(premier league/premierleague.com)

Hasil pertandingan tunda Liga Inggris telah digelar pada Kamis, 4 Mei 2023. Hasilnya, Manchester City kembali ke puncak klasemen usai mengalahkan West Ham United. Sedangkan Liverpool mendekati Manchester United di klasemen Liga Inggris.

Duel Manchester City vs West Ham United digelar di Stadion Etihad, Manchester. The Citizens menang 3-0 atas The Hammers.

Man City seperti biasa langsung mendominasi pertandingan. Meski masih belum diperkuat Kevin De Bruyne, pasukan Pep Guardiola ini beberapa kali membuat peluang emas di babak pertama.

Namun, hingga 45 menit laga berlangsung, tak ada gol tercipta dari kedua tim. Manchester City vs Fulham 0-0.

Baca juga
Hasil Liga Inggris Arsenal Hantam Chelsea: Gunners ke Puncak, Blues Rawan Degradasi

Di babak kedua, Man City langsung menggeberak. Pada menit ke-50, umpan Riyad Mahrez langsung disambut Nathan Ake dan membawa City unggul 1-0.

    Manchester City vs West Ham United 3-0, Nathan Ake mencetak gol pertama The Citizens

Erling Haaland menggandakan keunggulan Man City di menit ke-70 usai menerima umpan dari Jack Grealish. Ini merupakan gol ke-35 Haaland di Premier League musim ini.

Dengan tambahan satu gol ini, Haaland resmi menjadi pemain paling banyak mencetak gol di Premier League dalam satu musim. Penyerang asal Norwegia itu mengungguli legenda seperti Alan Shearer dan Andy Cole.

    Manchester City vs West Ham United 3-0, Erling Haaland kini menjadi pemain tersubur di Premier League dengan mencetak baru 35 gol

Satu gol tambahan City lainnya dicetak Phil Foden pada menit ke-85.

Dengan kemenangan ini membuat Manchester City kembali menggusur Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris. City kini mengoleksi 79 poin dari 33 bertanding, unggul satu angka dari Arsenal yang sudah 34 kali bermain.

Pada pertandingan lain, yakni Liverpool vs Fulham digelar di Stadion Anfield, Liverpool. The Reds memenangi pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Liverpool tercipta di menit ke-39 lewat penalti Mohamed Salah. Penalti itu diberikan wasit usai Darwin Nunez dilanggar pemain Fulham di kotak terlarang.

    Liga inggris: Liverpool vs Fulham 1-0, gol kemenangan The Reds dicetak Mohamed Salah dari titik penalti

Skor 1-0 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Liverpool makin mantap di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 59 poin dari 34 kali bertanding. The Reds kini membayangi Manchester United yang berada di peringkat empat dengan selisih 4 angka saja.

Hasil Liga Inggris

Manchester City vs West Ham United 3-0
(Nathan Ake 50', Erling Haaland 70', Phil Foden 85')

Liverpool vs Fulham
(Mohamed Salah 39'-p)


Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait